Lepas dan Mengamuk saat Hendak Disembelih, Sapi Kurban Lukai 2 Warga

Kamis, 29 Juni 2023 - 18:23 WIB
loading...
Lepas dan Mengamuk saat Hendak Disembelih, Sapi Kurban Lukai 2 Warga
Seekor sapi yang hendak disembelih untuk kurban di Perumahan Griya Abdi Negara, Sukabumi, Kota Bandar Lampung, mengamuk dan melukai dua warga. Foto/Ist.
A A A
BANDAR LAMPUNG - Seekor sapi yang hendak disembelih untuk kurban di Perumahan Griya Abdi Negara, Sukabumi, Kota Bandar Lampung, tiba-tiba lepas dan mengamuk. Sapi yang berlarian di permukiman tersebut, sempat menyeruduk dan melukai dua orang warga.



Sapi kurban tersebut, rencananya akan disembelih di halaman Masjid At-taqwa Lingkungan III Perumahan Griya Abdi Negara, Kamis (29/6/2023). Salah seorang saksi, Badrun mengatakan, sapi tersebut mengamuk hingga patok tempat mengikatnya tercabut dari tanah.



Sapi sempat mengamuk di lokasi pemotongan, sebelum akhirnya berlari ke pemukiman. "Dua warga yang menjadi panitia kurban terluka lantaran diseruduk sapi yang melarikan diri. Satu orang terluka di bagian punggung, dan satu orang lagi terluka di bagian paha," ungkap Badrun.



Menurut Badrun, peristiwa itu sempat menimbulkan kepanikan warga sekitar karena sapi berlari ke arah perumahan. Namun, tidak ada warga yang mendapatkan serangan meski sapi sempat berlari ke pemukiman. "Sapi berhasil ditangkap di area perbukitan tidak jauh dari perumahan," kata dia.

Lepas dan Mengamuk saat Hendak Disembelih, Sapi Kurban Lukai 2 Warga




Meski berhasil ditangkap, lanjut Badrun, namun warga kesulitan membawa hewan kurban kembali ke masjid. Sehingga panitia memutuskan langsung menyembelih sapi tersebut, di tempat penangkapannya. "Karena sapi tidak mudah dibawa ke masjid, terpaksa dipotong di tempat penangkapan oleh panitia," tutupnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1412 seconds (0.1#10.140)