Membeludak hingga Tutup Jalan Lintas Sumatera, Begini Penampakan Salat Iduladha di Madina

Kamis, 29 Juni 2023 - 08:21 WIB
loading...
Membeludak hingga Tutup Jalan Lintas Sumatera, Begini Penampakan Salat Iduladha di Madina
Umat muslim di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, memadati halaman masjid hingga Jalan Lintas Sumatera, untuk melaksanakan salat Iduladha. Foto/iNews TV/Ahmad Husein Lubis
A A A
MANDAILING NATAL - Antusiasme umar muslim di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, untuk mengikuti salat Iduladha pasca pandemi Covid-19 sangat tinggi. Sejak pagi, mereka sudah berbondong-bondong menuju Masjid Al Muttaqin Panyambungan.



Ribuan umat yang datang untuk melaksanakan salat Iduladha, sampai tidak tertampung di dalam masjid dan halaman masjid. Mereka akhirnya menggelar saljadah di Jalan Lintas Sumatera yang berada tepat di depan masjid.



Umat muslim dari berbagai penjuru Madina, mulai berdatangan memadati Masjid Al Muttaqin Panyambungan, pada sekitar pukul 06.00 WIB. Salat Iduladha sendiri, mulai dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB.



Akibat membeludaknya jemaah salat Iduladha, lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera terpaksa ditutup untuk sementara, selama pelaksanaan salat Iduladha berlangsung. Terlihat sejumlah bus dan kendaraan besar, terparkir beberapa puluh meter sebelum Masjid Al Muttaqin Panyambungan.

Membeludak hingga Tutup Jalan Lintas Sumatera, Begini Penampakan Salat Iduladha di Madina


Salah seorang warga yang turut dalam salat Iduladha, Tono mengaku, sudah menjadi kebiasaan disaat pelaksanaan salat Iduladha, maupun salat Idulfitri, banyak masjid di Madina, tidak mampu menampung banyaknya jemaah salat, sehingga membeludak sampai di jalan.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2746 seconds (0.1#10.140)