Rabu Besok, Muhammadiyah DIY Gelar Salat Iduladha di 353 Lokasi

Selasa, 27 Juni 2023 - 11:06 WIB
loading...
Rabu Besok, Muhammadiyah DIY Gelar Salat Iduladha di 353 Lokasi
Muhammadiyah DIY bakal menggelar Salat Iduladha pada Rabu (28/6/2023). Sebanyak 353 lokasi penyelenggaraan Salat Iduladha dan rangkaiannya telah disiapkan. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
YOGYAKARTA - Muhammadiyah DIY bakal menggelar Salat Iduladha pada Rabu (28/6/2023). Sebanyak 353 titik lokasi tempat untuk penyelenggaraan Salat Iduladha dan rangkaiannya telah disiapkan.

Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Ikhwan Ahada mengatakan, berdasarkan hasil hisab hakiki wujudul hilal yang dilakukan Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Idul Adha 2023 jatuh pada Rabu, 28 Juni 2023.


Hal ini tertuang dalam Maklumat PP Muhammadiyah Nomor1/MLM/1.0E/2023 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadan, Syawal, dan Zulhijah 1444 H.

"Kami ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah yang telah memberikan libur 2 hari," ujarnya.

Dengan libur 2 hari tersebut maka akan memberi kesempatan kepada umat islam dapat menjalankan ibadah dengan khusuk. Serta ditambahkannnya cuti bersama pada 30 Juni sehingga umat Islam menjadi lebih leluasa dalam melaksanakan rangkaian ibadah Iduladha pada tahun ini.

Imbauan juga disampaikan kepada umat Islam agar berduyun-duyun dan berbondong-bondong memenuhi tempat-tempat salat yang berada di tanah lapang untuk menjalankan Sholat Idul Adha 1444 H



"Kepada warga persyarikatan agar dapat menerapkan toleransi, memahami, mengambil sikap yang maturity, sikap yang matang atas perbedaan, tidak menghina atau merendahkan kepada saudara kita yang berbeda dalam waktu pelaksanaan Iduladha dan rangkaiannya," imbaunya.

"Semoga sikap dewasa yang matang dalam bertindak akan menjadikan suasana tertib, aman terkendali dan sekaligus menciptakan iklim tasamuh di antara warga bangsa," sambungnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2018 seconds (0.1#10.140)