Ribuan Warga Ungaran Ikuti Jalan Sehat yang Digelar Ganjaran Buruh

Senin, 26 Juni 2023 - 17:13 WIB
loading...
Ribuan Warga Ungaran...
Relawan GBB menggelar kegiatan jalan sehat dengan Tema Jalan Sehat Buruh Meraih Ganjaran di Ungaran, MInggu (25/6/2023). Acara ini untuk meraih ganjaran kesejahteraan melalui kemenangan Ganjar Pranowo di 2024. Foto/Dok/ SINDOnews
A A A
UNGARAN - Relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) menggelar kegiatan jalan sehat dengan Tema Jalan Sehat Buruh Meraih Ganjaran di Ungaran. Acara ini untuk meraih ganjaran kesejahteraan melalui kemenangan Ganjar Pranowo di 2024.

"Kali ini bentuk acaranya olahraga, jalan sehat. Minggu lalu di Solo senam ceria, kemudian jalan sehat dan kegiatan olahraga di tempat-tempat lain," kata Ketua Umum GBB Lukman Hakim di Lapangan Desa Jatirungo, Pringapus, Ungaran, Jawa Tengah, Minggu (25/6/2023).

Selain mengadakan kegiatan jalan sehat, mereka juga menghadirkan hiburan yang bermacam-macam. "Ada pusat jajanan. Kami juga mengundang UMKM di sekitar sini," lanjutnya.

Para pelaku UMKM itu disediakan wadah dalam Warung Ganjaran. Selain bermanfaat bagi masyarakat dan buruh, mereja juga merangkul kalangan UMKM. "Jadi pada hari ini kami melibatkan sekitar 3.000 orang dalam kegiatan ini," lanjutnya.

Lukman menerangkan kegiatan itu terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang setiap hari dan setiap saat berolahraga. "Tentu ini menjadi modal yang besar bagi kepemimpinan ke depan. Rakyat sehat pasti negara kuat," tandasnya.

Dia pun berkomitmen terus gencar melakukan sosialisasi dan kegiatan bermanfaat di kawasan Kabupaten Semarang yang terdapat 800.000 pemilih dengan 75% adalah kaum buruh. Sekjen GBB Kelik Ismunanto mengatakan 3.000 peserta itu mayoritas adalah kaum buruh sekitar.

Dia menyebut jalan sehat dan senam itu merupakan komitmen mereka dalam merangkul kaum buruh dan memenangkan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. "Ini salah satu latihan menjaga kesehatan buruh di GBB. Supaya menjelang pemilu ke depan kita harus sehat dan yakin untuk memenangkan Pak Ganjar Pranowo di 2024," katanya.

Salah satu peserta, Atikasari mengapresiasi kegiatan yang digelar sukarelawan GBB tersebut. "Semoga Pak Ganjar dapat selalu sehat, kemudian menang di Pilpres 2024," tuturnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)