Serahkan Seragam Baru Jukir, Pj Wali Kota Salatiga: Harus Ramah dalam Pelayanan

Senin, 26 Juni 2023 - 13:36 WIB
loading...
Serahkan Seragam Baru Jukir, Pj Wali Kota Salatiga: Harus Ramah dalam Pelayanan
Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi memberikan seragam baru kepada juru parkir di Kantor Dishub, Senin (26/6/2023). Foto SINDOnews
A A A
SALATIGA - Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi menyerahkan secara simbolis seragam baru kepada juru parkir (jukir) di halaman Kantor Dishub Salatiga, Senin (26/6/2023). Wali Kota meminta jukir agar selalu ramah saat melayani masyarakat yang menggunakan tempat parkir.



Berdasarkan testimoni publik, pusat kuliner, pusat wisata, dan tempat lainnya yang juga menjadi titik pelayanan parkir telah menunjukkan progres yang baik.
"Meskipun masih ada satu dua yang perlu kita perbaiki, tetapi biasanya segera kita tindak lanjuti hal tersebut, seperti parkir tidak resmi, dan bukan juru parkir resmi," kata Sinoeng usai menyerahkan secara simbolis seragam baru kepada juru parkir di halaman Kantor Dishub Salatiga, Senin (26/6/2023).

Menurut Sinoeng, pemberian seragam baru ini untuk menunjang kinerja para juru parkir dalam pelayanan parkir di Kota Salatiga. "Ini sebagai upaya konsolidasi terhadap pelayanan juru parkir. Tadi ada tanda tresna berupa seragam baru, baju dan celana untuk juru parkir," ujarnya.

Sinoeng juga melontarkan pujian dan rasa bangganya kepada juru parkir yang bertugas di Salatiga. Karena mereka sudah bisa dan mau memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat yang datang.

Menurut dia, juru parkir sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. Keramahtamaan dengan pengunjung, pemilik kendaraan itu menjadi kata kunci.

"Pelayanan dengan sumeh, ramah, juru parkir sudah on the right track. Saya bersama pemkot mengucapkan terima kasih atas peran dan konsistensinya terhadap tugas dan penugasan yang ada di lapangan. Terima kasih dan Saya salut kepada teman-teman juru parkir, mereka top," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit mengatakan, juru parkir merupakan wajah kota dan mereka harus memberikan pelayanan yang baik di lapangan.

"Kenapa harus ada pakaian yang baik, karena jukir ini adalah bagian dari wajah depan kota, bagian dari perform kota, bagian dari kinerja kota dan menjadi bagian penting dari kota Salatiga. Mereka bersentuhan langsung dengan orang-orang dari manapun," ujarnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)