Gubernur Kalteng Cup, Kejuaraan Bola Voli Tingkat Nasional Resmi Ditutup

Senin, 26 Juni 2023 - 09:13 WIB
loading...
Gubernur Kalteng Cup, Kejuaraan Bola Voli Tingkat Nasional Resmi Ditutup
Gelaran Gubernur Kalteng Cup Kejuaraan Bola Voli Antar Klub Tingkat Nasional yang digelar pada 18-25 Juni tahun 2023 berlangsung sukses.
A A A
PALANGKA RAYA - Gelaran Gubernur Kalteng Cup Kejuaraan Bola Voli Antar Klub Tingkat Nasional yang digelar pada 18-25 Juni tahun 2023 berlangsung sukses. Kejurnas antarklub ini ditutup secara resmi oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, di GOR Indoor Serbaguna Jalan Tjilik Riwut Km. 5 Palangka Raya, Minggu (25/6/2023).

Acara penutupan dilaksanakan setelah usai menyaksikan pertandingan final club putri antara club BHS 73 melawan TNI Angkatan Laut ( AL), dengan skor 3:0 dimenangkan oleh club BHS 73. Laga final dan acara penutupan dihadiri ribuan penonton yang memadati GOR Indoor Serbaguna.

Mengawali sambutannya Gubernur Kalteng mengatakan Kejurnas ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalimantan Tengah tahin 2023.

“Kami ingin memperkenalkan Kalimantan Tengah kepada provinsi lain melalui bidang olahraga, dan nanti pada saat perayaan 17 Agustus, akan ada lagi pertandingan cabang olahraga Bola Basket, dilanjutkan dengan Bulu Tangkis dan Sepak Bola Piala Gubernur Cup untuk skala nasional,” ucapnya.
Gubernur Kalteng Cup, Kejuaraan Bola Voli Tingkat Nasional Resmi Ditutup

Menurut Gubernur Sugianto, melalui ajang seperti ini, semua cabang olahraga bisa terbina dengan baik dan Kalimantan Tengah dan bisa banyak belajar, tidak tertinggal dari Provinsi lain.

“Saya meminta supaya semua Badan, Instansi dan Perusahaan Daerah yang ada di Kalteng, bisa bersama-sama membina cabang olahraga voli, sepak bola dan cabang olahraga lainnya” imbuhnya.

Sugianto Sabran meyakini, dengan adanya olahraga dan event seperti ini baik skala Kalteng ataupun skala Nasional, dapat menggerakan roda perekonomian melalui pemberdayaan UMKM dan ekonomi kreatif hingga pariwista bisa berjalan dengan baik. Ia juga meminta bupati dan wali kota untuk berbenah, khususnya di bidang pariwisata dan melengkapi sarana prasarananya.

“Bagi para pemenang, saya selaku Gubernur Kalimantan Tengah mengucapkan selamat, dan bagi yang belum menang tetap semangat, mudah-mudahan bisa bertanding lagi dan menjadi juara pada ajang berikutnya” imbuhnya.
Gubernur Kalteng Cup, Kejuaraan Bola Voli Tingkat Nasional Resmi Ditutup

Dari hasil pertandingan pada babak grand final tersebut, keluar sebagai juara untuk kategori putra, Juara 1 Bhayangkara Polda Kalteng, Juara 2 Sylva Putra Kalteng, Juara 3. DKI Jakarta dan Juara 4 Wilmar Voli Club.

Sedangkan untuk kategori putri, Juara 1 diraih oleh BHS 73 Kalteng, Juara 2 TNI Angkatan Laut, Juara 3 DPUPR Kalteng dan Juara 4 DKI Jakarta.

Pada akhir acara dilaksanakan penyerahan hadiah kepada para pemenang baik putra maupun putri, terdiri dari: Juara 1 mendapatkan medali, piala dan uang pembinaan dari Pemerintah Prov. Kalteng sebesar 100 juta rupiah dan tambahan uang apresiasi dari Ketua DAD Kalteng 75 juta rupiah.

Juara 2 mendapatkan medali, piala dan uang pembinaan 80 juta rupiah dan tambahan uang apresiasi dari ketua DAD 50 juta rupiah, untuk Juara 3 mendapatkan medali, piala dan uang pembinaan 60 juta rupiah dan apresiasi dari Ketua DAD Kalteng 25 juta rupiah. Juara 4 mendapatkan medali, piala dan uang pembinaan 50 juta rupiah dan apresiasi dari Ketua DAD Kalteng 25 juta rupiah.

Turut hadir pada acara penutupan Kejurnas Bola Voli Gubernur Kalteng Cup 2023 ini, Anggota DPR RI sekaligus Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran, Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Nuryakin, Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemprov. Kalteng, Kepala BUMD Kalteng, serta Kepala Badan/Instansi Vertikal di Kalteng.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0896 seconds (0.1#10.140)