alexametrics

Tugu Siger, Ikon Wisata Baru di Pelabuhan Bakauheni

loading...
Tugu Siger, Ikon Wisata Baru di Pelabuhan Bakauheni
Menteri BUMN, Erick Thohir Menteri Parenkraf, Wishnutama dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, mengunjungi Menara Siger Lampung Selatan. Foto/iNews TV/Heri Fulistiawan
A+ A-
LAMPUNG SELATAN - Menteri BUMN, Erick Thohir; Menteri Parenkraf, Wishnutama; dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, kompak melakukan kunjungan kerja di Menara Siger Lampung Selatan.

(Baca juga: Wisata Kali Boro-boro Diserbu Wisatawan di Tengah Pandemi)

Kunjungan kerja bersama ini dilakukan tiga menteri sekaligus, dalam rangka memastikan perencanaan konsep pembangunan kawasan Pelabuhan Bakauheni, dan Tugu Siger, yang akan menjadi destinasi wisata baru.

Menurut Erik Thohir, pembangunan kawasan wisata baru tersebut, ditargetkan bakal rampung pada tahun 2022 mendatang. "Paling tidak tahun 2022 nanti, sudah ada yang bisa disajikan dan dinikmati masyarakat," tegasnya.



(Baca juga: Webinar Internasional FEB UNISMA Kupas Tuntas Inovasi Teknologi)

Tahap awal, menurutnya akan dilakukan pembuatan musem Krakatau di Menara Siger sebagai ikon destinasi wisata baru. Diharapkan, adanya obyek wisata ini, akan menjadi magnet ekonomi baru di Lampung Selatan.



"Museum Gunung Krakatau menjadi salah satu ikon pertama yang dibangun, karena sudah menjadi legenda dan banyak dikenal oleh masyarakat hingga ke mancanegara," sambung Erik.

Rombongan para menteri ini disambut langsung oleh Gubernur Lampung, Arinal Junaidi. Mereka membahas pengembangan potensi wisata yang terigrasi dengan akses pelabuhan penyeberangan bersama PT ASD Indonesia Ferry Cabang Bakauheni.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak