Webinar Internasional FEB UNISMA Kupas Tuntas Inovasi Teknologi

Minggu, 26 Juli 2020 - 12:43 WIB
loading...
Webinar Internasional FEB UNISMA Kupas Tuntas Inovasi Teknologi
Webinar internasional FEB Unisma, menghadirkan pembicara internasional. Foto/Dok. FEB Unisma
A A A
MALANG - Keberlangsungan hidup dari organisasi bergantung pada seberapa cepat dan tanggap organisasi tersebut menghadapi kedinamisan yang ada. Organisasi dituntut untuk selalu menghasilkan produk-produk dan jasa yang bernilai bagi konsumennya.

(Baca juga: TNI-Polri Kerja Keras Atasi Dampak Banjir di Bolsel dan Bolmong )

Oleh karena itu, dibutuhkan strategi bersaing efektif. Salah satu kunci memenangkan persaingan tersebut adalah melalui inovasi teknologi, sehingga perusahaan memiliki keunggulan kompetitif.

Semangat itu yang saat ini diusung oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang (FEB Unisma) untuk menggelar webinar internasional dengan Topik Innovation Management and Technology to Create Value.

Acara yang digelar dengan mendatangkan narasumber CEO PT Sentra Studia, Didik Sunardi, dan Dzulkifli Muhktar dari Universiti Malaysia Kelantan, Malaysia.

Dekan FEB Unisma , Nur Diana dalam sambutannya mengatakan, tujuan kegiatan webinar internasioanl ini dilakukan guna memberikan wawasan, masukan, dan pengetahuan tentang isu-isu terkini di bidang manajemen inovasi dan teknologi kepada para akademisi, mahasiswa maupun praktisi dari Indonesia, dan Malaysia.

Kegiatan ini merupakan implementasi bentuk kerjasama FEB Unisma dengan Faculty of Entrepreneurship and Business Universiti Malaysia Kelantan, Malaysia, yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

"Ini merupakan bentuk implementasi nyata dari kerjasama antara FEB Unisma , dengan UMK Malaysia, sebagaimana wujud dari implemantasi Kampus Merdeka, serta harus mehubungkan dan menyelaraskan kebutuhan kampus dengan dunia industri, yaki dengan mendatangakan praktisi sebagaimana dicanangkan Kemendikbud," ujar Diana.

Selanjutnya Diana menjelaskan, bahwa sengaja tema ini diusung untuk menjabarkan betapa pentingnya seluruh organisasi perusahaan baik yang berorientasi laba maupun nirlaba untuk menentukan daya saingnya. Tak terkecuali institusi pendidikan tinggi sebagaimana fakultas yang saat ini dipimpinnya.

(Baca juga: Kisah Cahyo Widodo, Difabel Semarang yang Kini Punya Banyak Warung )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.4103 seconds (0.1#10.140)