Pegiat Seni Budaya Jember Dukung Cak Imin Maju Pilpres 2024

Minggu, 25 Juni 2023 - 21:52 WIB
loading...
Pegiat Seni Budaya Jember Dukung Cak Imin Maju Pilpres 2024
Kelompok pegiat seni budaya Jember mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang. Foto/Ist
A A A
JEMBER - Kelompok pegiat seni budaya Jember mendeklarasikan dukungan kepada Muhaimin Iskandar (Cak Imin) untuk maju di Pilpres 2024. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut dinilai memiliki komitmen kuat menjadikan budaya sebagai ruh pembangunan bangsa.

"Kami menilai Cak Imin mempunyai komitmen kuat untuk menjadikan budaya sebagai ruh pembangunan bangsa. Komitmen ini tidak hanya disampaikan secara lisan, tetapi juga dipraktikkan dalam langkah kebijakan di lapangan," kata Ketua Komunitas Seni dan Budaya Kabupaten Jember, Bayu Segoro di sela deklarasi dukungan di Jember, Minggu (25/6/2023).


Bayu mengatakan, komitmen kuat Cak Imin dalam pengembangan seni budaya tidak lahir karena kondisi sosiologis semata. Lebih dari itu komitmen terhadap seni budaya lahir karena keyakinan ideologis.

"Keberpihakkan kuat Cak Imin terhadap pengembangan seni budaya tidak sekadar kondisi faktual bahwa seni budaya merupakan hal tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat sehari-hari, tapi juga karena keyakinan ideologis jika seni budaya adalah medium efektif dalam menciptakan kesejahteraan rakyat lahir dan batin," ujarnya.

Bayu meyakini Cak Imin mempunyai komitmen kuat dalam melestarikan seni dan budaya di Tanah Air. Menurutnya, hal tersebut penting dimiliki sosok pemimpin penganti Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami sangat cocok terhadap apa yang sudah dikerjakan gus Imin selama ini. Dia mempunyai karakter kesenian yang kuat, sehingga sangat layak maju Pilpres 2024 sesuai harapan kami," katanya.



Komitmen kuat Cak Imin, kata Bayu, akan menjadi modal besar bekerja sama dengan para pelaku seni budaya maupun stake holder lain untuk menjaga budaya nusantara. Hal ini penting karena menjaga seni-budaya di Tanah Air tidak bisa dilakukan sendirian.

"Gus Muhaimin sosok nasionalis religius kami anggap sangat mampu untuk bekerja secara maksimal bersama para pegiat seni dan budaya se-Nusantara demi merawat tradisi bangsa ini," pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1755 seconds (0.1#10.140)