Wahana Ombak Banyu Rusak saat Beroperasi di Pasar Malam, 5 Pengunjung Terluka

Minggu, 25 Juni 2023 - 20:25 WIB
loading...
Wahana Ombak Banyu Rusak saat Beroperasi di Pasar Malam, 5 Pengunjung Terluka
Detik-detik usai insiden wahana ombak banyu rusak saat beroperasi di pasar malam, Kecamatan Monconloe, Maros, Sabtu malam (24/6/2023). Akibatnya 5 orang terluka dan dilarikan ke puskesmas. Foto: Tangkapan Layar
A A A
MAROS - Sebuah wahana permainan ombak banyu di Pasar Malam, Desa Moncongloe Lappara, Kecamatan Moncongloe, Kabupaten Maros , Sulawesi Selatan tiba-tiba rusak saat tengah beroperasi. Akibatnya 5 orang pengunjung dilarikan ke puskesmas.

Kelima orang itu mengalami luka ringan dan trauma usai melompat keluar dari wahana tersebut setinggi 3 meter.

Dari video amatir warga, terlihat pengunjung dikagetkan dengan insiden wahana ombak banyu yang tiba-tiba rusak saat tengah beroperasi di Pasar Malam Desa Moncongloe Lappara, Moncongloe.


Diduga kerusakan ini disebabkan karena salah satu besi cantolan terlepas hingga wahana permainan ombak banyu ini berhenti dan terjadi kemiringan, sejumlah pengunjung yang panik akhirnya melompat keluar dari wahana tersebut setinggi tiga meter.



Akibatnya, lima orang pengunjung berusia remaja dan dewasa terpaksa dilarikan ke puskesmas terdekat setelah mengalami luka ringan dan trauma. Beruntung, kondisi para korban ini telah dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

Polisi yang tiba di lokasi langsung memeriksa kondisi wahana permainan ombak banyu dan memeriksa pemilik dari wahana tersebut. Diketahui kegiatan Pasar Malam ini telah beroperasi selama dua pekan hingga sampai 28 Juni 2023 mendatang.



Kanit Reskrim Polsek Moncongloe, Ipda Rusdi menyebutkan, sebelum insiden ini terjadi, wahana permainan ombak banyu tengah beroperasi dan memuat 40 pengunjung.

“Namun saat tengah berputar dan diiringi dengan gerakan gelombang seperti ombak, wahana tersebut tiba tiba berhenti saat salah satu besi cantolan terlepas hingga wahana tersebut miring. Sejumlah pengunjung yang panik kemudian melompat keluar dari wahana tersebut setinggi tiga meter,” bebernya.

Pasca insiden itu, seluruh wahana permainan di pasar malam tersebut kini dihentikan dan tidak boleh beroperasi lagi dan hanya aktivitas kuliner pasar malam.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2859 seconds (0.1#10.140)