Komisi B DPRD Kendal Desak Pembangunan Pasar Weleri Segera Dilakukan

Minggu, 25 Juni 2023 - 11:44 WIB
loading...
Komisi B DPRD Kendal Desak Pembangunan Pasar Weleri Segera Dilakukan
Komisi B DPRD Kabupaten Kendal mendesak Dinas Perdagangan segera mengumumkan pemenang lelang pembangunan pasar Weleri.
A A A
KENDAL - Komisi B DPRD Kabupaten Kendal mendesak Dinas Perdagangan segera mengumumkan pemenang lelang pembangunan pasar Weleri.

Ketua Komisi B DPRD Kendal Dian Alfat Muchammad mengingatkan agar pada lelang keempat persyaratan yang ditentukan bisa dipenuhi peserta. "Emboh bakal ono opo nek gagal maneh (entah akan terjadi apa jika gagal lagi). Ini sudah keempat kalinya dilelang. Jangan sampai gagal lagi," katanya, Sabtu (24/6/2023).

Dian menuturkan, kegagalan pada proses lelang hingga tiga kali, membuat pihaknya lantas memanggil Disdag untuk rapat dengan Komisi B. Rapat itu digelar di ruang Komisi B pada tanggal 12 Juni 2023 lalu.

Dari rapat itu diketahui bahwa gagalnya proses lelang terjadi di Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) selaku pihak penyedia. Pada proses tersebut, para peserta lelang dinyatakan tidak memenuhi syarat, sehingga proses lelang akhirnya gagal.

"Saat saya buka LPSE ada empat perusahaan yang ikut lelang, mereka gagal semua. Kejadian ini sama persis dengan retender-retender sebelumnya. Semuanya gagal karena tidak memenuhi syarat seperti yang dipersyaratkan dalam lelang," ujar Dian.

Dengan kejadian seperti itu, pihaknya mendorong agar persyaratan yang ditetapkan bisa segera dipenuhi para peserta lelang, sehingga segera ada pemenang lelang untuk membangun Pasar Weleri.

"Kami berharap lelang itu segera ditentukan pemenangnya agar pembangunan Pasar Weleri bisa segera dieksekusi. Jangan bertele-tele. Karena jangka waktu pelaksanaan hanya ada 6 bulan," kata Dian.

Menurutnya pembangunan Pasar Weleri harus segera dilakukan mengingat pasar tersebut merupakan pasar terbesar di Kendal dan menjadi pusat perekonomian utama bagi Warga Weleri dan sekitarnya.

“Pasar tersebut menghidupi ribuan pedagang, dan puluhan ribu masyarakat bergantung dari pasar tersebut,” pungkas Dian.

Perlu diketahui, Pasar Weleri merupakan pasar terbesar di Kendal yang mengalami kebakaran pada November 2020 silam. Pasar itu memerlukan pembangunan baru karena kondisinya luluh lantak akibat kebakaran. Adv
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1451 seconds (0.1#10.140)