Wanita Nelayan Pangandaran Deklarasi Dukungan Ganjar Presiden 2024

Sabtu, 24 Juni 2023 - 20:43 WIB
loading...
Wanita Nelayan Pangandaran Deklarasi Dukungan Ganjar Presiden 2024
Ratusan ibu-ibu berkumpul di GOR Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jumat (23/6/2023). Mereka deklarasi mendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PANGANDARAN - Ratusan ibu-ibu berkumpul di GOR Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran. Mereka deklarasi mendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Mereka ini terdiri dari Relawan Wanita Nelayan Sadulur Ganjar bersama kaum ibu Desa Wonoharjo.

Koordinator Wanita Nelayan Sadulur Ganjar Wonoharjo, Mardiah mengatakan, figur yang dikenal dengan rambut putihnya itu memiliki daya tarik tersendiri di Jawa Tengah. "Bapak Ganjar itu orangnya jujur, merakyat, dan peduli kepada kami semua para nelayan," katanya, Jumat (23/6/2023).

Mardiah menyebut, kaum ibu yang terdiri dari nelayan dan istri nelayan itu ingin peran mereka bisa dioptimalkan untuk meningkatkan ekonomi keluarga. Ganjar terbukti berhasil memberdayakan perempuan dari kelompok rentan yang tersebar di 1.700 desa di Jateng melalui program Peningkatan Produktivitas Ekonomi Perempuan (PPEP) sejak 2019.

Sejumlah aspek PPEP meliputi pendampingan teknis sesuai potensi, kearifan, dan kebutuhan masyarakat setempat. Di sini, perempuan belajar tentang keterampilan merintis wirausaha.

Ganjar juga menelurkan berbagai program. Misalnya Lapak Ganjar, Kredit Lapak, Kredit Murah, beasiswa pendidikan, SMK Boarding School gratis, perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH), listrik murah, dan Tuku Lemah Oleh Oemah.

Salah satu masyarakat yang kagum atas sosok Ganjar adalah Siti Aisyah (34). Dia optimistis, dengan gaya kepemimpinan yang tanpa sekat, kharismatik, dan mendahulukan kepentingan masyarakat Ganjar mampu memimpin negara Indonesia.

"Saya melihatnya dari diri saya pribadi pak Ganjar sederhana juga humble berbaur dengan masyarakat terus juga pokoknya mudah-mudahan ke depannya jadi Presiden Indonesia," jelas dia.

Relawan Wanita Nelayan Sadulur Ganjar juga terus menunjukkan komitmennya dalam memberdayakan para perempuan tersebut. Mereka mendorong perekonomian masyarakat dengan membangun rumah produksi abon ikan jambal roti serta pelatihan cara membuatnya.

Pengolahan dan produksi ikan asin jambal roti menjadi sebuah camilan berkualitas diharapkan mampu mengembangkan potensi ekonomi. Dengan demikian bisa memberikan penghasilan tambahan para istri nelayan.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0915 seconds (0.1#10.140)