Ditodong Pistol Orang Tak Dikenal, Peneliti ISESS Lapor ke Polresta Malang Kota

Sabtu, 24 Juni 2023 - 11:44 WIB
loading...
Ditodong Pistol Orang Tak Dikenal, Peneliti ISESS Lapor ke Polresta Malang Kota
Bambang Rukminto, peneliti Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) melaporkan penodongan dengan pistol yang dialaminya ke Polresta Malang Kota. Foto/PI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Bambang Rukminto, peneliti Institute for Security and Strategic Studies (ISESS) melaporkan kejadian penodongan dengan pistol yang dialaminya ke Polresta Malang Kota. Dia malapor sambil membawa sebuah barang bukti berupa senjata yang sempat ditodongkanoleh orang tak dikenal (OTK) ke dirinya.

Senjata itu pengakuan Bambang berhasil direbut dari pelaku yang turun menodongkan senjata kepadanya, pada Jumat sore (23/6/2023). Tampak senjata kecil itu menyerupai pistol revolver.



Bambang menuturkan, saat itu baru mengambil uang di ATM pada sebuah gerai minimarket di Jalan Danau Kerinci. Kemudian ia ke arah utara dan belok ke kanan menuju Jalan Danau Yamur, kawasan Sawojajar, Kota Malang.

Saat belok di sebuah jalan kecil itulah, ia didatangi empat orang berboncengan dengan dua sepeda motor.

"Kemudian dua orang turun, menodongkan pistol, sebelah kanan teriak keluarkan handphonemu, saya juga terkejut. Siapa anda, apa maksudnya minta hp," ucap Bambang, saat ditemui di Satreskrim Polresta Malang Kota, Sabtu (24/6/2023).

Ia lantas mencoba mengamati senjata yang dibawa salah satu orang di sebelah kanannya itu, karena dipastikan senjata itu bukan senjata asli.



Ia memberanikan diri merebut senjata itu dan langsung menariknya. Alhasil satu milik pelaku berhasil direbut Bambang. Sedangkan satu senjata lainnya masih dibawa pelaku yang lantas kabur.

"Saya lihat dari samping bukan pistol seperti punya kawan-kawan (polisi) pistol organik, revolver. Akhirnya saya tarik, saya pukulkan wajahnya," ungkap dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)