Gempar! Pengamat Kepolisian ISESS Bambang Rukminto Ditodong Pistol 4 OTK

Jum'at, 23 Juni 2023 - 22:05 WIB
loading...
Gempar! Pengamat Kepolisian ISESS Bambang Rukminto Ditodong Pistol 4 OTK
Pistol yang berhasil dirampas pengamat kepolisian dari Institute for Security and Strategic Studies (ISESS), Bambang Rukminto saat diteror di Jalan Danau Kerinci, Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Foto/Dok. Bambang Rukminto
A A A
MALANG - Teror bersenjata menimpa pengamat kepolisian dari Institute for Security and Strategic Studies (ISESS), Bambang Rukminto. Pria berkacamata minus tersebut, ditodong pistol oleh empat orang tak dikenal (OTK), Jumat (23/6/2023).



Penodongan menggunakan pistol tersebut, dialami Bambang Rukminto di Jalan Danau Kerinci, Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, pada sekitar pukul 14.48 WIB. Bambang menyebut, pelakunya ada empat orang mengendarai dua sepeda motor.



"Saat itu saya baru saja dari ATM yang ada di minimarket Jalan Danau Kerinci. Saat saya hendak berbelok ke arah rumah di Jalan Danau Yamur, tiba-tiba saja datang empat orang dari belakang saya dan langsung menodongkan dua buah pistol," ungkap Bambang.



Saat menodongkan pistol, salah satu pelaku mengatakan "Mana HP mu!". "Buat apa?" saut Bambang, menjawab gertakan para pelaku. Dalam situasi tegang tersebut, Bambang mengaku sempat melirik pistol yang dibawa salah satu pelaku merupakan airsoft gun.

Bambang langsung merebut salah satu pistol milik pelaku, dan memukulkannya ke wajah pelaku. Para pelaku penodongan yang panik melihat korbannya melakukan penyerangan, langsung kabur. "Tiga pelaku langsung naik satu motor ke Jalan Danau Kerinci, dan satu pelaku kabur ke arah Jalan Danau Yamur," terang Bambang.

Gempar! Pengamat Kepolisian ISESS Bambang Rukminto Ditodong Pistol 4 OTK


Bambang mengaku sempat berteriak minta tolong, dan motornya terjatuh di tengah jalan. Namun sejumlah orang yang melintas di jalan tersebut, justru memilih pergi dan tidak memberikan pertolongan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3951 seconds (0.1#10.140)