Semringah Terima Gerobak Gratis, Mimin: Terimakasih Partai Perindo

Jum'at, 23 Juni 2023 - 21:27 WIB
loading...
Semringah Terima Gerobak Gratis, Mimin: Terimakasih Partai Perindo
Bacaleg Perindo DPRD Kota Bandung Dapil 3, John Binsar Simalango dan tim saat memberikan bantuan gerobak Perindo di Jalan Parakansaat, Kota Bandung, Jumat (23/6/2023). Foto/MPI/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Mimin (54) tersenyum semringah, saat menerima bantuan gerobak Perindo. Pedagang gorengan ini, tak lagi bersusah payah mendorong gerobak reyot miliknya, karena sudah mendapatkan gerobak baru dari Partai Perindo.



"Alhamdulillah, saya bersyukur dan berterimakasih sekali kepada Partai Perindo, dan Pak John yang sudah membantu membuatkan gerobak baru buat saya jualan," kata Mimin di rumahnya, Jalan Parakansaat RT 3 RW 23, Kelurahan Antapani Tengah, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, Jumat (23/6/2023).



Menurut dia, tujuh tahun lamanya dia menggunakan gerobak dorong yang sebenarnya tidak diperuntukkan untuk berjualan. Gerobak tersebut biasa dipakai tukang rongsok. Namun karena keterbatasan modal, terpaksa gerobak tersebut digunakannya untuk berdagang.



"Setiap hari saya jalan dari rumah ke Kompleks Puri Dago, dan Antapani City sambil mendorong gerobak yang rusak. Terpaksa itu saya jalani, karena tidak ada dana untuk membeli gerobak baru," ujar dia.

Karena kondisi gerobak yang sudah tua, terkadang ban selalu rusak dan bocor. Bahkan, gerobak lamanya membuat suara berisik yang membuat tidak nyaman saat didengar. Kondisi gerobak juga tidak higienis karena terbuka.

Setiap kali jualan, dia harus berjalan cukup jauh. Setiap harinya, Mimin jualan dari jam 08.00 hingga 13.30 WIB. Dalam satu hari jika sedang ramai, bisa mendapatkan omset Rp500 ribu-700 ribu. "Tapi itu dipakai lagi buat beli bahan baku gorengan, sayur, dan lainnya. Ya ada untungnya sedikit untuk jajan anak-anak," imbuh dia.



"Hari ini kami memberikan bantuan gerobak kepada ibu Mimin untuk dipakai jualan gorengan. Selama ini, ibu Mimin menggunakan gerobak untuk berjualan, tapi kondisinya sudah sangat memprihatinkan," jelas John Binsar Simalango.

Menurut dia, awal mula pemberian gerobak tersebut, tak sengaja bertemu dengan ibu Mimin. Saat dia datang ke masyarakat ketemu dengan ibu Mimin. Waktu itu dia menyampaikan pengalamannya, sudah tujuh tahun berdagang keliling dengan gerobak rusak.

John mengatakan, Partai Perindo dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, dan gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja, demi mewujudkan Indonesia sejahtera, melihat masyarakat perlu dibantu. Semangat Ibu Mimin membuat Perindo yakin bisa menjadi sahabat UMKM.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)