Dukung UMKM, Partai Perindo Bantu Gerobak untuk Pedagang Gorengan di Bandung

Jum'at, 23 Juni 2023 - 21:09 WIB
loading...
Dukung UMKM, Partai Perindo Bantu Gerobak untuk Pedagang Gorengan di Bandung
Bacaleg Perindo DPRD Kota Bandung Dapil 3, John Binsar Simalango dan tim saat memberikan bantuan gerobak Perindo di Jalan Parakansaat, Kota Bandung, Jumat (23/6/2023). Foto/MPI/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Dukung kemajuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Partai Perindo kembali menyalurkan bantuan gerobak Perindo. Bantuan gerobak Perindo ini, disalurkan kepada pedagang gorengan di Jalan Parakansaat RT 3 RW 23, Kelurahan Antapani Tengah, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, Jumat (23/6/2023).



Penyaluran gerobak Perindo tersebut, dilakukan langsung oleh Bacaleg Perindo DPRD Kota Bandung Dapil 3, John Binsar Simalango kepada pedagang gorengan atas nama Mimin. Pemberian gerobak itu, langsung disambut sukacita oleh Mimin beserta keluarga yang hadir.



"Hari ini kami memberikan bantuan gerobak kepada ibu Mimin untuk dipakai jualan gorengan. Selama ini, ibu Mimin menggunakan gerobak untuk berjualan, tapi kondisinya sudah sangat memprihatinkan," jelas John.



Menurut dia, awal mula pemberian gerobak tersebut, tak sengaja bertemu dengan ibu Mimin. Saat dia datang ke masyarakat ketemu dengan ibu Mimin. Waktu itu dia menyampaikan pengalaman beliau sudah tujuh tahun berdagang keliling dengan gerobak rusak.

"Jadi kalau dia berjalan sudah agak berat mendorong gerobaknya, karena rusak dan jauh. Kami dari Perindo melihat semangat dari ibu Mimin ini sangat besar, sehingga kami berupaya memberikan apa yang dia butuhkan," jelasnya.

Menurut dia, Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern dan peduli rakyat kecil, serta gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja demi mewujudkan Indonesia sejahtera, melihat masyarakat perlu dibantu.



Semangat Ibu Mimin membuat Perindo yakin bisa menjadi sahabat UMKM. "Kami dari Perindo memberikan gerobak baru yang dibuat khusus untuk seukuran Ibu Mimin, agar mudah didorong oleh ibu Mimin ke tempat jualan," katanya.

Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor pada kertas suara Pemilu 2024 itu, selalu berusaha sebisa mungkin membantu pelaku UMKM. Hal ini sesuai dengan instruksi Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, agar para kader turun ke masyarakat.

"Ini bentuk kepedulian kita kepada masyarakat, untuk membantu mereka akan agar lebih sejahtera. Gerobak Perindo yang baru ini, diharapkan bisa membuat mereka lebih baik lagi dan memudahkan saat berjualan. Langkah ini akan terus dilakukan Partai Perindo," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2218 seconds (0.1#10.140)