PDIP Surabaya Sumbang Warga Korban Kebakaran di Morokrembangan

Minggu, 26 Juli 2020 - 08:33 WIB
loading...
PDIP Surabaya Sumbang Warga Korban Kebakaran di Morokrembangan
Anggota Baguna PDIP Kota Surabaya, memberikan bantuan pada korban kebakaran di Jalan Tambak Asri Bunga Rampai 5 RW 6 Morokrembangan. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Sebanyak tujuh rumah di Jalan Tambak Asri Bunga Rampai 5 RW 6, Kelurahan Morokrembangan, Kecamatan Krembangan, Jumat (24/7/2020) malam hangus terbakar akibat kebakaran yang melanda kawasan tersebut.

(Baca juga: Kakek 67 Tahun di Kebumen 5 Kali Setubuhi Gadis 14 Tahun )

Sebanyak 15 kepala keluarga (KK) terpaksa diungsikan sementara waktu. Warga korban kebakaran akan ditampung ke rumah-rumah warga di RT 33, dan ruangan Balai RT 9. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sedangkan kerugian ditaksir mencapai Rp500 juta.

Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDIP Kota Surabaya memberi bantuan kepada para korban kebakaran . Bantuan yang diberikan berupa peralatan kebutuhan pribadi seperti sabun, shampo, pasta gigi, sikat gigi, susu, dan pembalut.

(Baca juga: Bupati Bolmong Tetapkan Status Tanggap Darurat 14 Hari )

"Dalam setiap bencana, perempuan dan anak merupakan kelompok paling rentan. Dan sering kali kebutuhan mendasarnya terlupakan, seperti pembalut, misalnya. Sehingga kami juga memberikan barang-barang yang menjadi kebutuhan mereka," kata Kepala Baguna DPC PDIP Kota Surabaya Agatha Retnosari, Sabtu (25/7/2020)

Dia menambahkan, upaya yang dilakukan Baguna ini adalah bagian dari pelaksanaan instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang selalu mengingatkan para kadernya untuk selalu turun ke rakyat.

(Baca juga: Kakek 67 Tahun di Kebumen 5 Kali Setubuhi Gadis 14 Tahun )

"Kerja-kerja ini menjadi bagian dari kerja-kerja partai. Berkoordinasi dengan jajaran pengurus tingkat PAC, Ranting dan Anak Ranting. Seluruh kader PDIP di Kota Surabaya solid bergerak untuk rakyat," ujar Ketua DPC PDIP Kota Surabaya , Adi Sutarwijono.

Sementara itu, Sekretaris Baguna DPC PDIP Surabaya, Budi Leksono mengatakan, gotong royong seluruh elemen seperti ini akan membantu meringankan beban penderitaan warga. "Sejak Maret 2020 saat COVID-19 masuk ke Indonesia pun kami sudah bergerak membantu berbagai kebutuhan pokok warga Surabaya," tandas politisi yang akrab disapa Bulek Ini.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2229 seconds (0.1#10.140)