Telkomsel Bantu Modal UMKM Terdampak COVID-19 di 8 Daerah

Minggu, 26 Juli 2020 - 00:59 WIB
loading...
Telkomsel Bantu Modal UMKM Terdampak COVID-19 di 8 Daerah
Penyaluran bantuan sembako dan masker non medis oleh Telkomsel. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Telkomsel melakukan pemberdayaan ekonomi dengan menyalurkan modal kerja kepada pelaku usaha kecil dan menengah (UMKM) di delapan daerah di Indonesia. Pemberdayaan ekonomi ini sebagai bagian dari bantuan penanganan dampak COVID-19.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, mendukung recovery perekonomian masyarakat, Telkomsel peduli merealisasikannya dalam bentuk program bantuan pemberdayaan ekonomi yang akan diimplementasikan di delapan kota dan kabupaten. (BACA JUGA: Kadin Jabar Sebut UMKM Kunci Mempercepat Pemulihan Ekonomi )

"Pemberdayaan ini nanti bentuknya berupa bantuan modal usaha kepada UMKM dan juga pendampingan selama 1 tahun, harapannya bisa mendukung UMKM terus maju dalam menjalankan usahanya,” kata Denny, Jumat (24/7/2020). (BACA JUGA: Selamatkan UMKM, Pemerintah Titip Dana Rp36 Triliun ke Bank Himbara )

Menurut dia, pihaknya menggandeng Rumah Zakat untuk merealisasikan program tersebut. Karena, selain pemberdayaan ekonomi masyarakat, pihaknya juga memberikan bantuan paket sembako Telkomsel Siaga, Layanan Food Truck, berbagi masker dan program bantuan Pendidikan yaitu Kemandirian SMK. Total dana yang dialokasikan mencapai Rp2 miliar.

Menurut dia, dana yang dialokasikan tersebut hasil menggalang dana yang dikumpulkan secara sukarela dari karyawan dan jajaran Direksi Telkomsel. Bantuan disalurkan melalui platform Crowdfunding, Benih Baik, Kitabisa, dan Rumah Zakat.

“Kami secara konsisten terus menunjukkan kepeduliannya kepada seluruh masyarakat dalam menghadapi cobaan pandemi ini. Kami menyadari tanggung jawab Telkomsel untuk membantu memastikan kebutuhan masyarakat dapat selalu terpenuhi dalam kondisi apa pun," ujar dia.

Melalui gerakan Karyawan Telkomsel Berbagi, kata dia, total telah terkumpul donasi lebih dari Rp6 miliar yang akan diamanahkan melalui Lembaga atau yayasan yang telah disetujui oleh managemen Telkomsel.

Untuk bantuan langsung, tutur Denny, berupa 3.340 paket Sembako Telkomsel Siaga dan 3.340 paket Berbagi Masker secara bertahap direalisasikan. Tahap pertama bantuan langsung berupa paket sembako dan masker sudah mulai di bagikan di Area operasional Sumatera dan Pamasuka pada pekan lalu.
(awd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2427 seconds (0.1#10.140)
pixels