Kepiawaian Menyerap 73 Persen Belanja Produk Dalam Negeri Antarkan Polda Bali Raih Juara 2 Pengelolaan Logistik

Kamis, 22 Juni 2023 - 16:51 WIB
loading...
Kepiawaian Menyerap 73 Persen Belanja Produk Dalam Negeri Antarkan Polda Bali Raih Juara 2 Pengelolaan Logistik
Kepala Biro Logistik Polda Bali Kombes Pol Nelson Pardamean Purba menjelaskan Polda Bali meraih juara dua pengelolaan logistik Polri di tingkat Polda. Foto/SINDOnews/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Polda Bali belum lama ini menyabet juara dua pengelolaan logistik Polri di tingkat Polda. Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menilai Polda Bali piawai merealisasikan 73 persen belanja pengadaan barang dan jasa dalam bentuk penggunaan produk dalam negeri.

"Kunci utamanya, mulailah menjadi hebat. Jangan berpikir hebat dulu baru mulai," kata Kepala Biro Logistik Polda Bali Kombes Pol Nelson Pardamean Purba mengawali obrolan dengan SINDOnews, Kamis (22/6/2023).



Dia menjelaskan, sejak Instruksi Presiden Republik Indonesia (Inpres) Nomor 2 Tahun 2022 tentang percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) terbit, jajarannya diminta responsif.

Apalagi Polri termasuk dalam lima besar lembaga negara dengan belanja pengadaan barang dan jasa tertinggi dengan nilai belanja sebesar Rp56,2 triliun.

Nelson lalu meminta jajarannya segera belajar mengenai P3DN. Mereka kemudian mengikuti pelatihan untuk bisa meraih sertifikat tingkat komponen dalam negeri (TKDN).

Kepada seluruh anggotanya, Nelson menyuntikkan semangat untuk terus belajar.



"Jangan pernah berhenti belajar. Kalau berhenti, bersiaplah menjadi pemilik masa lalu," tandas perwira tiga melati ini.

Kemampuan itu lalu diterapkan dalam Temu Bisnis Produk Dalam Negeri (PDN) tahap IV di Nusa Dua, Oktober 2022 lalu. Even itu menjadi pameran untuk menampilkan produk-produk yang digunakan kepolisian yang telah meraih sertifikat TKDN.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3400 seconds (0.1#10.140)