Ganjar Luncurkan Samsat Budiman, Perindo: Pemimpin yang Dibutuhkan Rakyat

Rabu, 21 Juni 2023 - 16:01 WIB
loading...
Ganjar Luncurkan Samsat Budiman, Perindo: Pemimpin yang Dibutuhkan Rakyat
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meluncurkan aplikasi Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap Badan Usaha Usaha Digital Mandiri (Samsat Budiman) di Semarang. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo terus melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Terbaru, Ganjar meluncurkan aplikasi Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap Badan Usaha Usaha Digital Mandiri (Samsat Budiman) di Semarang.

Samsat Budiman ini diluncurkan sebagai wujud komitmen mempermudah pembayaran pajak bagi wajib pajak di desa-desa.



Merespons hal tersebut, Ketua DPP Bidang Kerja Sama Antar Lembaga Partai Perindo, Yusuf Lakaseng menyatakan peluncuran tersebut sebagai komitmen Ganjar dalam memudahkan administrasi masyarakat dengan memanfaatkan perkembangan teknologi.



Yusuf Lakaseng --yang merupakan Bacaleg DPR RI dari Partai Perindo Dapil Sulawesi Tengah itu-- melanjutkan, apa yang dilakukan bakal calon Presiden (Bacapres) Pilpres 2024 itu juga merupakan upaya meningkatkan pendapatan pemerintah daerah.

"Peluncuran Samsat Budiman adalah usaha Pemprov Jateng yang dipimpin Ganjar Pranowo memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat desa dan peningkatan pendapatan pemerintah tingkat Desa. Ini adalah inovasi yang patut diapresiasi," kata Lakaseng, Rabu (21/6/2023).



Politisi Partai Perindo --partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu-- menambahkan, inovasi dan kreatifitas Pemprov Jateng tersebut adalah yang pertama dilakukan oleh pemerintah daerah di Indonesia.

"Ini menunjukkan kalau Ganjar itu adalah pemimpin kekinian yang sangat dibutuhkan. Sayang kalau kapasitas Pak Ganjar hanya berhenti sampai di tingkat Provinsi saja, kemampuan kepemimpinan yang kreatif dan inovatif berbasis teknologi digital haruslah dinikmati secara nasional," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2446 seconds (0.1#10.140)