Kota Mamuju Terendam Banjir, Jalur Trans Sulbar Lumpuh

Selasa, 20 Juni 2023 - 22:46 WIB
loading...
Kota Mamuju Terendam Banjir, Jalur Trans Sulbar Lumpuh
Tampak para pengendara terpaksa mendorong sepeda motor saat nekat menerobos banjir yang merendam ruas jalan di Kota Mamuju, Selasa malam (20/6/2023). Foto: iNewsTV/Frendy Cristian
A A A
MAMUJU - Hujan deras yang mengguyur Kota Mamuju , Sulawesi Barat (Sulbar) Selasa petang (20/6/2023) menyebabkan sejumlah ruas jalan terendam banjir .

Ketinggian banjir yang melanda wilayah Kota Mamuju ini bervariasi mulai dari 40 cm hingga 70 cm membuat arus lalulintas terhambat. Badan jalan yang terendam banjir terpaksa ditutup warga guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kota Mamuju Terendam Banjir, Jalur Trans Sulbar Lumpuh


Baca juga: Terseret Ombak saat Terapi Air Laut, Pria Luwu Utara Tewas Tenggelam di Palopo


Bahkan dari pantauan, sejumlah kendaraan yang nekat menerobos banjir terpaksa mati di tengah jalan akibat mesin kemasukan air.



“Air mulai naik sekitar pukul 18.00 Wita Selasa petang, setelah diguyur hujan deras sejak siang hingga sore, kami terpaksa menutup jalan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata salah seorang warga Mamuju, Sirajuddin.



Selain disebabkan derasnya hujan, banjir ini juga dipicu naiknya air pasang, ditamba lagi dengan luapan air sungai hingga mengakibatkan terjadinya banjir.

Selain ruas jalan tran yang terendam banjir, ratusan rumah warga yang berada di daerah ini ikut tergenang. Bahkan dari pantaun, pedagang asongan tetap nekat berjualan meski terendam banjir.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2494 seconds (0.1#10.140)