Seniman Salatiga Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024

Senin, 19 Juni 2023 - 18:01 WIB
loading...
Seniman Salatiga Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024
GSI Kota Salatiga deklarasi mendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 di Gedung Korpri di Mangunsari, Kota Salatiga, Minggu (18/6/2023). Deklarasi itu melibatkan ratusan seniman lokal. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SALATIGA - Gabungan Seniman Indonesia (GSI) Kota Salatiga deklarasi mendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Deklarasi itu melibatkan ratusan seniman lokal.

Ketua Umum GSI, Roy Marten mengatakan, seniman yang hadir berasal dari berbagai genre. Mulai dari dalang, pelukis, penari, pemain teater, dan lain sebagainya.

"GSI kali ini di Salatiga, kota kelahiran saya. Ini kota kedua setelah Sidoarjo, kami mendeklarasikan untuk mendukung Pak Ganjar sebagai Presiden Indonesia tahun 2024-2029," kata Roy di Gedung Korpri di Mangunsari, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Minggu (18/6/2023).

Artis senior ini berharap deklarasi ini bisa menguatkan konsolidasi dukungan para seniman untuk Ganjar Pranowo. "Tujuannya menyatukan semua gerak, bersatu padu, mendukung, bersinergi, untuk memenangkan Ganjar Pranowo," ujar artis berusia 71 tahun tersebut.

Dia menilai sosok Ganjar adalah pemimpin paket komplit dan memiliki bekal pengalaman untuk memimpin Indonesia. "Beliau itu punya jam terbang, sebagai legislatif maupun eksekutif. Beliau punya pengalaman menyusun undang-undang dan anggaran. Jadi, saat jadi presiden, soal anggaran, ekonomi, dan kebijakan-kebijakannya beliau ngerti sekali," terangnya.

Roy mengaku pernah bertemu secara langsung dengan Ganjar. Dari pertemuannya tersebut, Roy menilai Ganjar adalah sosok yang sangat suka pada kesenian.

Dalam pertemuan itu pula, Roy menyampaikan gagasannya terkait kebijakan-kebijakan pemerintah untuk pelaku kesenian. Dia berharap kelak Ganjar bisa membangun infrastruktur khusus untuk menampung kesenian-kesenian daerah.

Relawan GSI berkomitmen untuk menjalin silaturahmi dengan seniman lokal lainnya di wilayah lain di Indonesia untuk menyosialisasikan figur Ganjar Pranowo. "Pak Ganjar itu sangat suka dengan kesenian, sangat peduli pada kebudayaan, sangat antusias saat berbicara tentang kesenian," ungkapnya.

Ketua GSI Kota Salatiga Yudi Santosa menilai Ganjar adalah orang yang cocok melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Presiden Jokowi. Menurutnya, Ganjar mampu merewat keberagaman di Indonesia.

"Pak Ganjar tidak pernah memihak satu sisi atau satu golongan. Dia dapat melanjutkan program Pak Jokowi yang sangat toleran," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)