Hadiri HUT IKA-LKS, Gubernur Sumsel Apresiasi Kiprah Milenial

Sabtu, 25 Juli 2020 - 15:01 WIB
loading...
Hadiri HUT IKA-LKS, Gubernur Sumsel Apresiasi Kiprah Milenial
Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri Peringatan HUT Perak 25 Tahun Ikatan Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa (IKA LKS) Provinsi Sumsel, di Graha Pemuda KNPI Sumsel, Palembang.Foto SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri Peringatan HUT Perak 25 Tahun Ikatan Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa (IKA LKS) Provinsi Sumsel, di Graha Pemuda KNPI Sumsel, Palembang.

Dalam kesempatan itu, HD mengucapkan selamat HUT IKA LKS yang ke 25 Tahun. HD mengapresiasi atas kiprah IKA LKS dalam pembangunan di Sumsel selama ini. Menurutnya selama perjalanan organisasi ini hingga usia yang ke 25 tahun dapat menjadi bahan evaluasi untuk memperbaiki apa yg kurang, dan dapat dijadikan proyeksi yang didapat sebelumnya untuk terus menjadi lebih baik.

"Yang kita cari dalam berorganisasi yaitu kemanfaatan bagi anggota, daerah dan negara, dan sesama. Organisasi dibentuk bukan hanya untuk silaturahmi. Pemprov Sumsel melalui Kesbangpol akan memberikan surat keterangan terdaftar bagi organisasi ini karena tahu jejak langkah IKA LKS. Penilaian itu objektif dari langkah gerak dan kemanfaatan," kata Gubernur Deru.

Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H Akhmad Najib, Kadispora Sumsel H Akhmad Yusuf W, Kadisdik Sumsel Riza Fahlevi, Kepala Kesbangpol, dan H Bakhnir Rasyid. HD mengatakan, bahwa ia juga akan membantu proses perbaikan Gedung Graha Pemuda KNPI Sumsel.

Menurutnya kunjungan dalam kegiatan ini sekaligus untuk meninjau kondisi gedung dan juga mengapresiasi kiprah para anggota KNPI Sumsel yang membuat organisasi ini hidup kembali.

"Gedung ini akan dibenahi. Di mana pembenahan bukan hanya pada fisik gedung saja tapi juga akan dilakukan dengan komprehensif pada programnya, pengurusnya. Sehingga organisasi pemuda dapat dengan bangga berkantor di sini," ungkapnya.

HD menuturkan bahwa apapun organisasinya yang dinilai adalah kinerja dan keberpihakannya terhadap masyarakat. HD berharap organisasi dapat terus menjadi organisasi yang bermanfaat terhadap sesama, tetap solid, dan berperan dalam pembangunan di Sumsel. (Baca:Gubernur Sulsel Ajak Kaum Milenial Bersatu Lawan Covid-19)

Ketua PB IKA LKS Sumsel, Yoppy Vanhouten mengungkapkan terima kasih dan apresiasi terhadap apresiasi serta dukungan yang diberikan Gubernur HD kepada IKA LKS. Menurutnya, sejak 25 tahun berdiri, dalam 19 tahun terakhir IKA LKS, baru kali ini lagi ada pemimpin atau kepala daerah yang bersedia hadir dalam kegiatan ini.

"Kami ucapkan terima kasih yang tulus kepada Pak Gubernur, yang sudah berkenan hadir dan memberikan doa dan arahan. Pastinya, ke depan IKA LKS akan senantiasa mengawal kebijakan-kebijakan dan program Pemprov Sumsel, dalam rangka perwujudan kesejahteraan masyarakat," ujar Yoppi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1737 seconds (0.1#10.140)