Bantu Ekonomi Keluarga, Emak-emak Lampung Selatan Pelatihan Budi Daya Rumput Laut

Senin, 19 Juni 2023 - 12:05 WIB
loading...
Bantu Ekonomi Keluarga, Emak-emak Lampung Selatan Pelatihan Budi Daya Rumput Laut
Relawan Srikandi Ganjar Lampung menggelar pelatihan budi daya rumput laut di Pantai Alami, Desa Ruguk, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (18/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LAMPUNG SELATAN - Relawan Srikandi Ganjar Lampung menggelar pelatihan budi daya rumput laut di Pantai Alami, Kabupaten Lampung Selatan. Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan manfaat, jenis, dan cara budi daya rumput laut kepada warga setempat.

“Karena di daerah ini memang di pesisir laut, maka kami ingin ada perkembangan budi daya rumput laut. Agar masyarakat setempat lebih mengenal manfaat, jenis, dan cara budi daya rumput laut itu sendiri,” kata Korwil Srikandi Ganjar Lampung Diana Ali di Pantai Alami, Desa Ruguk, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan, Minggu (18/6/2023).

Diana menjelaskan ke depannya pihaknya akan melakukan kegiatan terkait inovasi budi daya rumput laut dalam bentuk lainnya. “Agar kami terus dapat memberikan kontribusi dan manfaat kepada masyarakat,” ungkapnya.

Para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan. Mereka terlihat aktif saat kegiatan berlangsung. “Antusiasnya ini sangat luar biasa. Di sini kami juga berbagi dan diskusi, mereka juga menyampaikan aspirasi terkait bagaimana ke depan soal budi daya rumput laut,” tambahnya.

Jasminah, salah satu peserta mengaku kegiatan ini sangat bermanfaat. Apalagi masih banyak perempuan yang menganggur di desanya. “Inginnya kegiatan serupa bisa diadakan kembali, yang dapat menghasilkan peluang usaha atau kerjaan. Karena ibu yang ada di sini tidak ada pekerjaan,” katanya.

Minah pun berharap Indonesia selanjutnya dapat dipimpin sosok yang tahu kondisi masyarakat seperti Ganjar Pranowo. “Jelas pemimpin yang bisa memimpin rakyat dan hadir ke tengah masyrakat. Insyaallah Pak Ganjar nanti dapat mewujudkan itu,” tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)