Ribuan Orang Antusias Mengikuti Senam Ceria Ganjaran di Solo

Senin, 19 Juni 2023 - 11:51 WIB
loading...
Ribuan Orang Antusias Mengikuti Senam Ceria Ganjaran di Solo
Ribuan warga mengikuti Senam Ceria Ganjaran di Taman Sunan Jogo Kali, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Minggu (18/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SOLO - Senam Ceria Ganjaran di Taman Sunan Jogo Kali Kota Solo sukses terselenggara dengah meriah. Tak kurang dari 4.000 peserta yang terdiri dari buruh formal dan informal, hingga masyarakat umum ikut kegiatan ini dengan sangat antusias dan penuh semangat.

Ketua Umum Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) Lukman Hakim mengatakan, peserta yang mendaftar dan datang langsung ke lokasi membeludak hingga melebihi target. "Antusiasme (buruh) sangat luar biasa. Karena dari pendaftaran online kita tercatat 2.229, tapi yang datang ternyata lebih (4.000 peserta), animonya sangat luar biasa," kata Lukman di Taman Sunan Jogo Kali, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Minggu (18/6/2023)..

Kegiatan ini terinspirasi sosok Ganjar Pranowo yang gemar berolahraga. Dia juga selalu mengajak masyarakat untuk menerapkan hidup sehat dengan olahraga.

"Setiap gerakan GBB kita terinspirasi dengan beliau (Ganjar Pranowo). Pak Ganjar suka olahraga, suka senam, suka jogging dan ini menjadi inspirasi bagi kami kita mengadakan kegiatan Senam Ceria Ganjaran di Solo Raya ini," lanjutnya.

Kegiatan sore itu juga dibarengi dengan penguatan visi dan misi sukarelawan GBB untuk memenangkan gubernur Jawa Tengah selama dua periode itu dalam Pilpres 2024. Menurutnya, kalangan buruh di Solo Raya berkomitmen mengantarkan Ganjar menuju kursi kepresidenan.

Lukman juga menyampaikan berterima kasih kepada mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, yang telah memberikan izin penyelenggaraan kegiatan GBB di sekitar kawasan kediamannya. Sekjen GBB Kelik Ismunanto menyampaikan para relawan harus senang dan gembira menyambut Pemilu 2024.

Dia optimistis jika seluruh relawan solid dan mendukung tanpa kebencian, maka slogan Ganjar Pranowo Presiden 2024 bisa terwujud dengan hasil yang maksimal. "Kami yakin dengan apa yang kami hadapi hari ini, bahwa yang namanya Pak Ganjar Pranowo pasti akan memenangkan Pilpres 2024 mendatang," katanya.

Pada kesempatan itu, GBB juga berbagi keceriaan dengan membagikan doorprize. Hadiahnya pun beragam, mulai dari sepeda, kulkas, kompor, dan dispenser.

Fitri Ariani, salah satu peserta sekaligus relawan GBB mengaku senang mengikuti senam bersama kawan-kawan buruh lain yang memiliki tujuan untuk memenangkan Ganjar Pranowo. "Kegiatan GBB luar biasa, banyak yang antusias mengikuti acara Ganjar Pranowo untuk GBB, untuk pemenangan Pilpres 2024," ujarnya.

Asisten dokter gigi itu menuturkan, sosok calon presiden berambut putih itu memiliki karakteristik kepemimpinan yang disukai para buruh. Menurutnya, Ganjar adalah sosok pemimpin yang sederhana, tegas, adil dan selalu mengedepankan komunikasi dengan masyarakat, termasuk buruh dalam menyelesaikan persoalan.

"Pak Ganjar orangnya baik, ramah, tanggung jawab kepada masyarakat, dia berdedikasi tinggi. Dia sangat solid pada rakyat jelata, dia berjuang untuk kaum buruh. Saya mendukung Pak Ganjar Pranowo sepenuhnya," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)