Bacapres Ganjar Pranowo Temui Puluhan Ribu Penggemar di NTB

Senin, 19 Juni 2023 - 07:33 WIB
loading...
Bacapres Ganjar Pranowo Temui Puluhan Ribu Penggemar di NTB
Puluhan ribu pengurus, kader, dan simpatisan PDIP se-NTB menemui bacapres PDIP Ganjar Pranowo di Lapangan Nasional Selong Lombok Timur. Dalam konsolidasi akbar ini pula Relawan Ganjar. Foto SINDOnews
A A A
MATARAM - Puluhan ribu pengurus, kader, dan simpatisan PDIP se-NTB menemui bakal calon presiden (bacapres) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo di Lapangan Nasional Selong Lombok Timur. Dalam konsolidasi akbar ini pula Relawan Ganjar.

Tak hanya itu, hadir pula ribuan santriwan-santriwati Yayasan Hamzanwadi Pondok Pesantren Darunnahdlatain Nahdatul Wathan Diniyah Islamisyah (NWDI).

Ganjar Pranowo ditemani Ketua DPD PDIP NTB H Rachmat Hidayat tiba di Lapangan Nasional Selong sekira pukul 15.00 Wita.Pekik "Ganjar Pranowo Presiden 2024" mengiringi langkah Ganjar dan Rachmat ke atas panggung. Lautan merah manusia terhampar di depan panggung.



Di hadapan puluhan ribu penggemarnya, Ganjar bercerita bahwa dirinya punya ikatan batin yang kuat dengan Lombok, NTB."Saya datang untuk bersilaturahmi, ini bukan kedatangan yang pertama saya di Lombok," kata Ganjar di hadapan sukarelawan di Selong.

Pada waktu itu, Ganjar datang ke Lombok bertemu dengan para petani tembakau dan bertemu dengan para korban gempa pada tahun 2018 di Lombok Utara.

Selain bertemu warga, dia juga membangun sekolah untuk warga korban gempa di Lombok Utara. "Silaturahmi itu jangan terputus, baik itu antara masyarakat NTB dengan Jawa Tengah, termasuk antara pemerintah," katanya.

Ia mengatakan bahwa Presiden Jokowi telah membangun Sirkuit Mandalika di wilayah Nusa Tenggara Barat meskipun Jokowi orang Jawa Tengah."Jawa Tengah tidak dibuatkan sirkuit. Semua orang tahu di mana Sirkuit Mandalika dan banyak yang datang ke NTB," katanya.

Di hadapan para sukarelawan, Ganjar mengatakan bahwa PDI Perjuangan menjadinya bakal calon presiden sehingga mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Selain itu, Ganjar Pranowo meminta kepada relawan atau warga NTB untuk tidak membuat berita hoaks di media sosial yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. "Gunakan media sosial itu untuk menyebarkan informasi yang positif," kata Ganjar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)