Sepeda Ganjar untuk Soekarno, Pejuang PDIP Gaek Sumbawa

Minggu, 18 Juni 2023 - 23:48 WIB
loading...
Sepeda Ganjar untuk Soekarno, Pejuang PDIP Gaek Sumbawa
Ribuan kader PDIP menyambut Ganjar Pranowo bersama TGB Muhammad Zainul Majdi di Lapangan Nasional Lombok Timur, NTB, Minggu (19/6/2023). Foto: MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
MATARAM - Bakal calon Presiden RI, Ganjar Pranowo memberikan sepeda untuk Soekarno (83) Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan di Sumbawa. Soekarno merupakan salah satu tokoh gaek PDI Perjuangan di Sumbawa.

Kader gaek itu bertemu dan berdialog langsung dengan Ganjar Pranowo. Dia pun tampak terkejut sekaligus terharu dengan keberadaan Soekarno.

Menurutnya, Soekarno sebagai representasi komitmen pengurus PDI Perjuangan yang patut dicontoh. Dia lantas menanyakan sejarah nama Soekarno.



“Wah, ini luar biasa. Di usianya yang 83 tahun masih punya semangat untuk PDI Perjuangan. Saya kasih sepeda untuk Beliau ini," ujar Ganjar Pranowo yang disambut tepuk tangan meriah ribuan kader dan simpatisan PDI Perjuangan di Kota Mataram.

Ganjar berada di Lombok NTB untuk bersilaturahmi. Dia tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid Lombok Tengah sekitar pukul 07.30 Wita.



Rombongan disambut Ketua DPD PDI Perjuangan NTB H. Rachmat Hidayat. Tidak saja terkejut dengan nama Soekarno, dia tampak tertegun mendengar cerita Soekarno.

Politisi gaek berambut dan berjanggut putih itu ternyata putra seorang pejuang. Ayahnya bernama Muhammad Tayib yang pernah ikut bersama Proklamator RI H. Soekarno di Ende Nusa Tenggara Timur.



“Dulu bapak saya pernah bertemu Pak Soekarno di Ende, NTT. Itulah mengapa saya dinamakan Soekarno. Saya ini Ketua PAC di Sumbawa dan mungkin menjadi Ketua PAC seumur hidup," ungkap Soekarno.

Dia menegaskan tetap akan berjuang untuk PDI Perjuangan. Bahkan, dia mengaku sering mengibarkan bendera PDI Perjuangan. Membangun komunikasi dan jejaring untuk membesarkan PDI Perjuangan di Kabupaten Sumbawa.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)