Kuatkan Semangat Kolaborasi, Pelindo Bekali Kemampuan Tim Change Management

Minggu, 18 Juni 2023 - 20:38 WIB
loading...
Kuatkan Semangat Kolaborasi, Pelindo Bekali Kemampuan Tim Change Management
Subholding Pelindo Multi Terminal (SPMT) melakukan penguatan manajemen melalui kegiatan Meet Up Session bertajuk Culture Activation & Mobilization Program (CAMP).
A A A
SURABAYA - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) melalui Subholding Pelindo Multi Terminal (SPMT) melakukan penguatan manajemen “Meet Up Session” bertajuk Culture Activation & Mobilization Program (CAMP).

Kegiatan ini diikuti change champion, change leader dan change agent dari kantor pusat, branch hingga anak perusahaan.

Acara berlangsung secara online dipandu Direktur SDM PT Pelindo Multi Terminal, Edi Priyanto. Edi berbagi wawasan dan pengalaman mengenai pentingnya adaptasi terhadap perubahan dan kiat-kiat menjadi agen perubahan yang efektif.

“Pasca merger perusahaan, Pelindo saat ini melayani end-to-end business dalam rantai logistik dan mengubah bisnis logistik di Indonesia menjadi lean business model yang meliputi : strategic control lebih baik, standarisasi end-to-end operations, alokasi dana yang optimal, standarisasi program pengembangan SDM dan sistem teknologi informasi yang terintegrasi,” kata Edi.

Baca juga: Lindungi Privasi dan Data Pribadi di Ruang Digital, Jangan Anggap Remeh

Merger telah mengubah bisnis logistik di Indonesia menjadi lean business model. “Peran penting tim change management sangat dibutuhkan manajemen dalam rangka memastikan kesuksesan perubahan pada organisasi," tambahnya.

“Manajemen perubahan sangat diperlukan perusahaan ketika melakukan program transformasi. Karena ada perbedaan baik proses sampai hasil terhadap organisasi yang disertai manajemen perubahan atau tidak. Dengan mengimplementasikan manajemen perubahan maka akan mampu meningkatkan produktivitas dan efisiensi, terjadi pengurangan turn over, business continuity and sustainability, adopsi cepat serta transisi akan berjalan dengan mulus”, paparnya.

Menurutnya, korporasi yang tidak disertai dengan program manajemen perubahan maka menyebabkan arah yang tidak jelas, moral dan energi rendah, delay dalam transisi dan implementasi, transfer of knowledge yang rendah serta pada akhirnya akan berdampak pada penurunan kinerja dan produktivitas.

Edi juga menyampaikan kiat-kiat bagi agen perubahan. Edi juga mendorong partisipasi aktif dan kolaborasi antara anggota tim.

Sekretaris Perusahaan Fiona Sari Utami menyampaikan, kegiatan ini menjadi momentum penting bagi pengelolaan Tim Change Management SPMT untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, dan strategi terkini.

Acara ini diharapkan dapat dilakukan secara rutin sehingga pekerja semakin tangkas menghadapi dan mengelola perubahan di SPMT. “Melalui acara ini, SPMT menegaskan komitmennya dalam mengadopsi praktik terbaik dalam manajemen perubahan dan memastikan kesinambungan pertumbuhan perusahaan," ujarnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)