Jatuh di Tikungan, Pengendara Sepeda Motor Tewas di Kolong Truk Tangki

Minggu, 18 Juni 2023 - 15:40 WIB
loading...
Jatuh di Tikungan, Pengendara Sepeda Motor Tewas di Kolong Truk Tangki
Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas jalan Jogja-Wonosari tepatnya di Dusun Beji Kalurahan Beji Kapanewon Patuk Gunungkidul. (Ist)
A A A
GUNUNGKIDUL - Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas jalan Jogja-Wonosari tepatnya di Dusun Beji Kalurahan Beji Kapanewon Patuk Gunungkidul. Kecelakaan ini melibatkan sepeda motor dengan truk tangki pengangkut BBM. Akibat kecelakaan ini, pengendara sepeda motor meninggal dunia.

Ruas jalan ini memang dikenal sebagai jalur maut karena seringnya terjadi kecelakaan. Bulan lalu, di tempat yang sama juga terjadi kecelakaan antara bus dengan sepeda motor yang mengakibatkan pengendara motor meninggal dunia.

Panit Lantas Polsek Patuk Iptu Paryadi menuturkan kecelakaan lalulintas tersebut melibatkan truk tangki Pertamina bernomor polisi AB 8602 BK dengan sepeda motor yamaha vixion bernomor polisi AB 6698 SH.

Kecelakaan tersebut terjadi hari Minggu (18/6/2023) sekira pukul 12.15 WIB. "Seorang pengendara sepeda motor meninggal di rumah sakit,"kata dia, Minggu.

Sebelum kejadian RKA (17) warga Celeban 19/05 tahunan Umbulharjo Yogyakarta mengendarai sepeda motor Yamaha vixion bernomor polisi AB 6698 GH berjalan dari arah Wonosari menuju Yogyakarta dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) pada jalan menikung ke kiri sepeda motor tersebut terjatuh ke kanan jalan.

Korban bersama sepeda motornya terjatuh melebihi marka jalan. Nahas pada saat yang bersamaan dari arah berlawanan datang mobil tangki Pertamina bernomor AB 8602 BK yang dikemudikan oleh Seta Pradita (36) warga Kowanan Kalurahan Sidoagung,02/11 Godean Kabupaten sleman.

"Karena jarak terlalu dekat sehingga terjadi tabrakan dan korban masuk di bawah kendaraan depan ban belakang sebelah kanan mobil tangki tersebut," terangnya

Akibat laka kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor Yamaha vixion AB 6698 SH, RKA (17) mengalami luka pada paha kaki kanan patah, tulang rusuk patah, muka sebelah kanan lecet dan tidak sadarkan diri. Korban kemudian dilarikan ke RS Nur Rohmah Playen namun dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit.

Akibat tabrakan itu, truk tangki mengalami kerusakan pada bemper depan penyok. sepeda motor Yamaha vixion mengalami kerusakan pada lampu depan pecah, setang patah dan tangki penyok. "Kasus kecelakaan ini ditangani Polres Gunungkidul," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)