TGS Ganjar Langkat Cegah Stunting dengan Pendekatan Islami

Minggu, 18 Juni 2023 - 13:01 WIB
loading...
TGS Ganjar Langkat Cegah Stunting dengan Pendekatan Islami
Relawan TGS Ganjar mengadakan penyuluhan tentang pencegahan stunting bagi kaum ibu di Tebing Tanjung Selamat, Langkat, Sabtu (17/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
LANGKAT - Relawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar mengadakan penyuluhan tentang pencegahan stunting bagi kaum ibu jemaah Majelis Taklim Nurul Iman di Kabupaten Langkat. Pencegahan stunting bukan hanya sebuah tugas medis, tetapi juga sebuah panggilan agama yang harus dipahami dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Kami mengadakan pelatihan tentang stunting secara islami," kata Korda TGS Ganjar Langkat Ronal Efendi Hasibuan usai kegiatan di Tebing Tanjung Selamat, Langkat, Sabtu (17/6/2023).

Ronal mengatakan, pihaknya berkomitmen terus mengadakan kegiatan edukatif yang bermanfaat bagi masyarakat. Khususnya dalam bidang kesehatan dan pencegahan stunting.

TGS Ganjar berharap kerja sama semua pihak dalam pencegahan stunting dapat menciptakan generasi yang sehat, cerdas, dan berkualitas di Langkat. "Kami berharap generasi masa depan di sini bebas stunting," tandasnya.

Ustaz Sudar yang menjadi pembicara dalam kegiatan ini mengatakan, stunting dapat dicegah di antaranya dengan memberikan asupan makanan yang halal, baik dan sehat. Penting memberikan asupan makanan yang sehat, halal, memperhatikan gizi bagi pertumbuhan dan perkembangan anak.

Lalu stunting dapat dicegah dengan memberikan pendidikan tentang usia pernikahan yang ideal. Kemudian, menekankan pada kesehatan ibu untuk menjaga kesehatan mereka sendiri sebagai langkah penting dalam pencegahan stunting, serta mempertimbangkan jumlahnya anak.

Kegiatan pelatihan ini mendapat sambutan yang baik dan antusias dari para ibu. Mereka mengapresiasi langkah relawan Ganjar Pranowo mengadakan kegiatan yang menggabungkan aspek agama dalam pencegahan stunting.

Mereka turut mendoakan agar Indonesia terhindar dari stunting, serta Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029. "Sangat baik, bagus acaranya," kata Ketua Majelis Taklim Nurul Iman Emi Sri Mulatsih.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2353 seconds (0.1#10.140)