HUT ke-59 Provinsi Sulteng, Ratusan Pelari Ikuti KOMPI RUN di Palu

Minggu, 18 Juni 2023 - 13:05 WIB
loading...
HUT ke-59 Provinsi Sulteng, Ratusan Pelari Ikuti KOMPI RUN di Palu
Pengurus Daerah (Pengda) XX KB FKPPI Sulawesi Tengah (Sulteng) menyelenggarakan KOMPI RUN HIPWI FKPPI, Minggu (18/7/2023). (Ist)
A A A
PALU - Pengurus Daerah (Pengda) XX KB FKPPI Sulawesi Tengah (Sulteng) menyelenggarakan KOMPI RUN HIPWI FKPPI, Minggu (18/7/2023). Acara dimulai pada pukul 06.00 dengan start dari Taman GOR Palu.

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka HUT ke-59 Provinsi Sulawesi Tengah, Ulang tahun Kodam XII ke- 56 dan Hari Bhayangkara ke- 77.

Pelaksanaan kegiatan KOMPI RUN ini diserahkan kepada PD XX HIPWI FKPPI Sulawesi Tengah sebagai organisasi pendukung di bawah KB FKPPI, yang diketuai langsung oleh Ketua PD HIPWI FKPPI Sulawesi Tengah, Stefanus Batan.

Ketua Umum HIPWI FKPPI, Toro Sudarmadi mengapresiasi PD XX KB FKPPI Sulawesi Tengah sebagai pelopor kegiatan KOMPI. Di mana kegiatan ini merupakan kegiatan KOMPI perdana dan dilaksanakan mandiri oleh para pengurus HIPWI FKPPI didukung oleh Organisasi Pendukung lainnya spt WF & GM FKPPI.

"Saya berharap, melalui event-event olahraga, dapat menciptakan atlet-atlet baru berprestasi serta lebih banyak lagi yang mengenal FKPPI dan dapat menjadi ajang penjaringan kader-kader baru FKPPI," katanya.

KOMPI FKPPI merupakan Komunitas Pelari FKPPI yg dibentuk di Jakarta sekitar 3 tahun lalu. Tujuannya sebagai ajang silahturahim para pehobi lari di lingkungan FKPPI, untuk lebih memotivasi keluarga besar FKPPI menciptakan kader-kader muda berprestasi di lingkungan KB FKPPI.

Selain itu juga merupakan keterlibatan nyata KB FKPPI dalam mendukung daerah, mewujudkan keamanan, kesejahteraan, persatuan dan kesatuan serta bersumbangsih memajukan Sulawesi Tengah lebih sejahtera dan lebih maju.

Hampir 500 orang hadir sebagai peserta lari, selain dari masyarakat Umum, peserta juga diramaikan dari anggota Korem 134/Tadulako, Batalyon 711, POLDA Sulteng, LANAL, Brimob, Polairud.

Pada kesempatan itu, tampil sebagai juara pertama adalah Praka Tria Saputra yang baru saja kembali dari Austria, mengikuti lomba lari dunia World Mountain's Trail sebagai Salah satu dari tiga wakil Indonesia.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1341 seconds (0.1#10.140)