Pererat Ukhuwah Islamiyah, GNN Jatim Gelar Pentas Seni Musik Islami

Minggu, 18 Juni 2023 - 10:58 WIB
loading...
Pererat Ukhuwah Islamiyah, GNN Jatim Gelar Pentas Seni Musik Islami
Relawan GGN Jatim menggelar pentas seni musik islami di Bucor Wetan, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (17/6/2023). Acara musik islami ini untuk mempererat ukhuwah Islamiyah. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PROBOLINGGO - Relawan Gus Gus Nusantara (GGN) Jatim menggelar pentas seni musik islami di Bucor Wetan, Kabupaten Probolinggo. Acara musik islami ini diadakan sebagai wujud ciri khas daerah Bucor Wetan yang masih kental dengan nuansa hiburan keislaman.

"Ketika ada kegiatan apapun, baik itu nikahan dan lainnya masyarakat sini itu mengundangnya seni-seni islami. Orkes itu kurang menarik untuk masyarakat sini, ketika ngundang orkes malah acaranya sepi," kata Korda GGN Probolinggo M Syarif Hidayatullah di Desa Bucor Wetan, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (17/6/2023) malam.

Syarif menjelaskan, musik islami menjadi hiburan favorit warga. Tak hanya untuk mengisi kegiatan keagamaan, tetapi juga untuk memeriahkan berbagai acara seperti pesta pernikahan dan lainnya.

Dia berharap, pentas seni musik islami ini bisa menjadi wadah untuk menyatukan masyarakat setempat. Dengan demikian, ukhwah islamiyah antarwarga dapat terjalin dan makin erat.

"Harapannya dengan adanya acara ini masyarakat yang pertama dapat terhibur, yang kedua memberikan doa untuk Bapak Ganjar Pranowo menang Pilpres 2024," ujarnya.

Di sela-sela acara juga diselenggarakan doa bersama untuk kemakmuran negeri. Warga sangat antusias mengikuti pentas seni tersebut. Bahkan warga kecamatan lainnya pun turut berdatangan untuk hadir meramaikan.

"Kalau antusias warga sangat tinggi, dari kecamatan dari desa sebelah itu juga ikut datang. Untuk mempererat keislaman itu poin penting yang harus kami laksanakan malam ini," imbuhnya.

Salah seorang peserta, Abdul Kahar (26) mengakui masyarakat antusias mengikuti kegiatan ini. Dia juga bersyukur atas bantuan yang diberikan relawan yaitu berupa alat musik hadrah.

Dia pun mendoakan Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024-2029. "Mudah-mudahan Pak Ganjar bisa terpilih sebagai Presiden Indonesia," katanya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)