Cegah Pencemaran, Kawasan Industri Perlu Ditopang Armada Ramah Lingkungan

Jum'at, 16 Juni 2023 - 21:21 WIB
loading...
Cegah Pencemaran, Kawasan Industri Perlu Ditopang Armada Ramah Lingkungan
Pengelola kawasan Kota Jababeka, PT Jababeka Tbk di wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi meresmikan layanan ride-sharing sepeda elektrik di kawasan komersial dan hunian Kota Jababeka. Foto ist
A A A
CIKARANG - Pengelola kawasan Kota Jababeka , PT Jababeka Tbk di wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi meresmikan layanan ride-sharing sepeda elektrik di kawasan komersial dan hunian Kota Jababeka. Layanan ride-sharing sepeda elektrik ini kerja kerja sama dengan Beam Mobility. Ini bisa meminimalisir pencemaran udara di kawasan industri tersebut.

Eric Limansantoso, GM Corporate Marketing Jababeka Residence, mengatakan, kendaraan ramah lingkungan ini akan membantu udara Kota Jababeka menjadi lebih bersih, aman, menyenangkan dan minim polusi.


“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung upaya Beam Mobility memperkenalkan layanan armada mikromobilitas ramah lingkungan di Kota Jababeka," ujar Eric, Kamis (25/6/2023).

Dia menyampaikan bahwa sepeda elektrik telah diujicobakan selama kurang lebih sebulan terakhir. "Kami melihat perubahan signifikan dari masyarakat di Kota Jababeka. Salah satunya adalah penggunaan armada Beam khususnya oleh mahasiswa di sini. Ini mendukung program 'Langit Biru' yang telah dicanangkan oleh pemerintah," imbuhnya.

Disampaikan Eric, Jababeka adalah kota mandiri berbasis industry yang menampung lebih dari 2.000 perusahaan lokal dan multinasional dari lebih dari 30 negara. Kota ini memiliki pengembangan industry, perumahan dan komersial, jaringan trasnportasi umum, pusat perbelanjaan, rekreasi dan hiburan dan berbagai fasilitas lainnya.

“Dengan layanan Beam Mobility ini semakin memperkuat posisi kami sebagai kota mandiri modern di Indonesia melalui penerapan layanan transportasi ramah lingkungan,” tambahnya.

Devraj Sathivelu, Country Manager Beam Mobility Indonesia menyampaikan bahwa setelah melakukan sosialisasi serta uji coba layanan armada bulan lalu, terlihat antusiasme masyarakat Jababeka sangat tinggim

Menurutnya, telah terjadi lonjakan jumlah pengguna yang terdaftar hingga saat ini dan jumlah ini terus meningkat tiap harinya,
khususnya pada saat akhir pekan, dimana armada Beam Mobility banyak digunakan.

“Selain itu guna mengakomodir pengguna lebih baik lagi di Jababeka, kami juga meresmikan warehouse Beam Mobility pertama di kawasan Jababeka. Warehouse ini nantinya akan berfungsi untuk penyimpanan unit serta suku cadang yang dibutuhkan," tukasnya.

Saat ini, tambah Devraj, pihaknya telah menyediakan satu jenis armada, yaitu Beam Rover, dan sudah terdapat 500 unit armada Beam Rover yang tersedia, dengan 50 spot parkir yang tersebar di kawasan Jababeka.

“Kami bangga bisa memberikan layanan kami melalui kendaraan ramah lingkungan yang aman, nyaman dan hemat biaya kepada masyarakat yang tinggal di salah satu kota mandiri modern di Indonesia," tutupnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1983 seconds (0.1#10.140)