Polda Sumsel Terjun Langsung Usut Tewasnya Aipda Paimbonan Kanit Paminal Polres Musi Rawas

Jum'at, 16 Juni 2023 - 00:49 WIB
loading...
Polda Sumsel Terjun Langsung Usut Tewasnya Aipda Paimbonan Kanit Paminal Polres Musi Rawas
Inilah sosok Aipda Paimbonan (baju kemeja putih) yang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam mobil. Foto: Istimewa
A A A
MUSI RAWAS - Tim Propam Polda Sumatera Selatan turun langsung mengusut penyebab kematian Kanit Paminal Polree Musi Rawas (Mura), Aipda Paimbonan (42) yang ditemukan tewas di dalam mobil dengan luka tembak di bagian kepala, Kamis (15/6/2023).

Kasi Humas Polres Musi Rawas Iptu Herdiansyah mengatakan, saat olah tempat kejadian perkara (TKP) tim yang turun sudah mengamankan mobil dinas yang digunakan korban, termasuk senjata api.



Namun untuk penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan tim dari Polda Sumsel, Irwasda dan Bidang Propam, Jum’at (16/6/2023).

“Penyelidikan nantinya akan mengungkap penyebab tewasnya Aipda Bonan, ia tertembak, ditembak atau bunuh diri, semua akan diungkap,” kata Herdiansyah, saat dikonfirmasi, Kamis (15/6/2023).



Selain itu mulai dari penemuan jasad korban di dalam mobil, dibawa ke rumah sakit, pihak Polres Musi Rawas sudah mengamakan sejumlah barang bukti (BB) mulai dari mobil dinas dan senjata apinya. “Semua akan digunakan untuk kepentingan penyelidikan tim Polda yang akan turun,” ujarnya.



Diberitakan sebelumnya, seorang anggota Polres Musi Rawas Aipda Paibonan (43) ditemukan tewas dalam mobil, dengan kondisi luka tembak di bagian kepala di sekitar kawasan helipad Agropolitan Center Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, Kamis (15/6/2023) sekitar pukul 10.30 WIB.

Di sekitar lokasi penemuan jasad Aipda Bonan di dalam mobil, banyak ditemukan bercak darah di lantai yang sudah ditutupi dengan pasir.

Jenazah dibawa ke Rumah Sakit Siti Aisyah Lubuklinggau guna dilakukan outopsi, selanjutnya akan dibawa ke tanah kelahirannya di Lumpatan, Musi Bayuasin untuk dimakamkan.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1943 seconds (0.1#10.140)