Pelaku Pencuri Ribuan Pakaian Dalam Wanita Sering Ancam Warga

Sabtu, 25 Juli 2020 - 05:45 WIB
loading...
Pelaku Pencuri Ribuan Pakaian Dalam Wanita Sering Ancam Warga
Sosok Setu, pria yang diduga sebagai pelaku pencurian ribuan pakaian dalam wanita. FOTO : IST
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Sosok Setu,45 tahunan, warga RT 8, Desa Natai Baru, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng kini diburu polisi.

Setu diduga punya kelainan seks ini jadi orang paling dicari di desanya karena kasus pencurian ribuan helai p akaian wanita berbagai jenis.

“Iya masalahnya kalau orang Natai Baru yang pasang fotonya itu selalu saja diancam. Yang rumah mau dibakar lah mau dibunuh lah makanya pada takut semua,” cerita seorang warga Desa Natai Baru yang identitasnya sengaja disembunyikan kepada MNC Media, Jumat (24/7/2020) malam.

Dirinya dan mayoritas warga Desa Natai Raya sudah sangat resah dengan perilaku Setu selama bertahun tahun. Warga meminta aparat kepolisian segera menangkap Setu dan memproses hukum sesuai perbuatannya.

“Kami minta toloang dan bantuannya, kita warga Natai Baru bersyukur semua ada tindak lanjut dari aparat setelah di-blow up di media, kami terimakasih sekali,” ujarnya.

Dia menceritakan, selama bertahun tahun warga resah dan selalu ketakutan dengan ancaman Setu. “Warga sini pada takut masalahnya Setu dari dulu bilang kalau ada yang lapor akan dibunuh. Soalnya Setu ini memang kaya ada ilmunya juga. Jadi kami takut,” ujarnya.(Baca juga : Polisi Buru Pencuri Ribuan Baju Dalam Wanita yang Bikin Geger )

Sementara itu Wakapolres Kobar Kompol Boni Ariefianto mengatakan, aksi pelaku mengumpulkan pakaian dalam tersebut diduga dilakukan selama setahun lebih. Semuanya didapat dengan cara mencuri milik warga kemudian ditumpukan di gubuk tempat tinggalnya tersebut.

“Kasus ini terungkap saat warga dibuat resah karena sering kehilangan pakaian terutama celana dalam wanita. Warga yang curiga dengan pelaku, akhirnya mendatangi gubuk tempat tinggalnya di kebun karet RT 10. Saat warga mengecek di gubuk menemukan ribuan celana dalam serta pakaian wanita lainnya,” ungkap Boni saat dikonfirmasi pada Jumat (24/7/2020) siang.

Temuan ini lanjut Boni, langsung dilaporkan ke Mapolres Kobar. Menindaklanjuti laporan ini pihaknya mendatangi lokasi dan mencari pelaku yang saat itu telah melarikan diri ke kebun karet.(Baca juga : Gerebek Rumah Bujang, Warga Temukan Ribuan Baju Dalam Wanita )

“Dari keterangan warga, pelaku sempat melakukan pengancaman kepada warga setempat yang mendatangi gubuk. Karena itu kasus ini masih kita selidiki untuk menangkap oknum pelakunya, dan memintai keterangan penyebab ia melakukan pencurian dan mengoleksi ribuan celana dalam wanita. Sementara barang bukti ribuan celana dalam ini langsung kita amankan,”ujarnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4181 seconds (0.1#10.140)