Rental Playstation Diduga Sediakan Tempat Mesum Digerebek Satpol PP Malang

Senin, 12 Juni 2023 - 17:19 WIB
loading...
Rental Playstation Diduga Sediakan Tempat Mesum Digerebek Satpol PP Malang
Penggerebekan rental Playstation yang diduga dijadikan tempat mesum (Satpol PP Kota Malang/ istimewa)
A A A
MALANG - Satpol PP Kota Malang melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sebuah rental Playstation yang diduga tawarkan tempat mesum. Terungkapnya sebuah rental Playstation yang diduga ada tempat mesum di ruangan tertutup ini didapat dari aduan warga.

Informasi yang dihimpun, Satpol PP Kota Malang mendatangi lokasi rental Playstation di Jalan Raya Tondano, Kelurahan Sawojajar, Kedungkandang, Senin (12/6/2023). Ketika didatangi tempat rental Playstation itu memang menyediakan semacam ruangan tertutup bertajuk VIP room.

Interiornya dilengkapi lampu remang-remang, kaca jendela tertutup, dengan dilapisi kaca film, dan tersedia kamar mandi dalam. Bahkan di media sosial juga disebutkan ada tawaran bermain PlayStation bagi sepasang kekasih di tempat rental tersebut. Hal ini yang diduga pihak persewaan Playstation menyediakan tempat prostitusi.

Baca juga: 20,85 Persen Pelaku Ekonomi Kreatif di Jatim Berkemampuan Tinggi

“Buat kalian yang belum pernah cova main PS berdua sama pacar kalian wajib coba datang ke @3box_mlg di sini melayani VIP Room yang cocok buat kalian berdua yuk kepoin ig nya,” tulis salah satu akun Instagram.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Kabid Trantibum) Satpol-PP Kota Malang, Rahmat Hidayat menyatakan, dari informasi yang didapatnya dari media sosial, rental tersebut juga ada ajakan undangan bermain PlayStation berduaan bersama kekasihnya.

“Jadi rental PS itu seperti karaoke, ruangannya memang bekas pemondokan. Ini memang ada pengaduan dari warga. Takutnya nanti disalahgunakan untuk asusila,” ucap Rahmat Hidayat, ditemui pada Senin (12/6/2023).

Rahmat menambahkan, bahwa usaha Rental PS ini masuk dalam ranah publik. Berbeda dengan usaha penginapan atau perhotelan yang masuk ranah privat sehingga ada fasilitas seperti kamar tidur dan kamar mandi dalam.

“Kalau Rental PS ini dalam artian tidak butuh yang nama nya fasilitas untuk mendukung privasi. Tempat karaoke pun ada fasilitas ruangan seperti itu adalah untuk meredam suara dan pintu nya pun ada jendelanya,” bebernya.

Maka dari itu, Satpol-PP Kota Malang telah memberikan teguran lisan kepada pemilik untuk mengganti jendela dengan kaca bening agar tidak terjadi kegiatan yang mengarah ke perbuatan asusila.

“Tindakan teguran lisan yaitu jendela diganti kaca bening dan kunci tidak menempel di pintu. Itu kuncinya nempel di ruangan. Intinya kami itu mencegah, nanti disalahgunakan untuk perbuatan asusila,” pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)