Jaringan Narkoba Internasional Digulung, Polisi Sita 169 Kg Sabu dan Uang Rp3,3 Miliar

Senin, 12 Juni 2023 - 13:36 WIB
loading...
Jaringan Narkoba Internasional Digulung, Polisi Sita 169 Kg Sabu dan Uang Rp3,3 Miliar
Kapolda Riau Irjen M Iqbal didampingi Diresnarkoba Polda Riau Kombes Yos Guntur, merilis hasil ungkap narkoba jaringan internasional, Senin (12/6/2023)
A A A
DUMAI - Polda Riau bersama Polresta Dumai mengungkap jaringan narkoba dalam jumlah banyak. Dalam kasus ini sebanyak 169 kg sabu diamankan polisi.

Selain sabu polisi mengamankan barang bukti 11.712 butir pil ekstasi dan uang tunai Rp3,3 miliar. Untuk Polres Dumai mengamankan sebanyak 125 Kg sabu dan 44 Kg sabu diamankan Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau.

"Kita tidak henti hentinya untuk memberantas narkoba. Ditresnarkoba dan Polres Dumai mengamankan sebanyak 169 Kg sabu,. Ada juga pil ekstasi. Kita sita uang tunai Rp3,3 miliar hasil transaksi mereka," kata Kapolda Riau Irjen M Iqbal didampingi Diresnarkoba Polda Riau Kombes Yos Guntur Senin (12/6/2023).

Baca juga: 2 Polisi Ditikam OTK di Kendari Gara-gara Teman Wanita, Ini Penjelasan Polda Sultra

Dalam kasus ini, Polda Riau mengamankan 10 tersangka. Mereka ada yang berperan sebagai pengedar dan ada yang menjemput barang barang tersebut dari Malaysia.

"Walau kita sudah sangat ketat untuk mencegah peredaran narkoba, tapi tetap saja ada yang bisa lolos. Kita akan terus memberantas narkoba dan mengejar pelakunnya kemana pun," ungkapnya..

Kapolres Dumai AKBP Nurhadi menyebut mengamankan sebanyak 125 Kg sabu. Dalam kasus ini terangka T yang juga pemilik uang miliaran rupiah ini sempat ada perlawanan saat akan ditangkap.

"Pelaku ini mengambil barangnya dari Malaysia dan dibawa ke Aceh kemudian akan di edarkan ke berbagai daerah. Saat akan ditangkap ada perlawanan dari warga. Karena pelaku ini dikenal suka bagi bagi uang ke warga. Jadi pelaku sempat dilindungi. Mobil kita hancur karena ditabrak saat akan menangkap pelaku," tukasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)