Rumah dan Gudang Ikan di Pesisir Pamekasan Ludes Dilalap Api

Minggu, 11 Juni 2023 - 20:23 WIB
loading...
Rumah dan Gudang Ikan di Pesisir Pamekasan Ludes Dilalap Api
Warga saat mengais puing-puing kebakaran usai rumah dan gudang ikan milik warga di Pamekasan ludes dilalap api. Foto: iNewsTV/Dedy Priyanto
A A A
PAMEKASAN - Kebakaran melanda gudang ikan dan rumah di Desa Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan , Jawa Timur, Minggu (11/6/2023).

Beruntung tidak ada korban jiwa, dalam kejadian tersebut namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, karena seluruh isi gudang dan rumah ludes terbakar.


Peristiwa itu sempat terekam video amatir warga di sekitar lokasi kejadian, tampak api berkobar melalap sebuah gudang penyimpanan ikan dan rumah milik Anwari, warga Dusun Mayang, Desa Branta Pesisir Kecamatan Tlanakan, Pamekasan.



Peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, diduga akibat konsleting listrik, pasalnya sumber api berasal dari atap gudang yang kemudian merembet ke rumah yang berdempetan dengan gudang.

“Dugaan penyebab kebakaran tersebut akibat konsleting listrik pasal api berasal dari atap gudang, kemudian karena tiupan angin yang kencang sehingga merembet ke rumah pemilik gudang yang berada di sebelahnya,” kata warga setempat yang juga saksi mata, Achmad Baidawi.



Karena sempitnya gang di lokasi kebakaran, menyebabkan mobil pemadam kebakaran kesulitan untuk masuk, sehingga warga yang mengetahui kejadian tersebut berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, lantaran pemilik rumah sedang berada di laut mencari ikan, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1896 seconds (0.1#10.140)