Viral Anak-anak Jalanan Hadang Truk di Jalur Suramadu Bikin Resah Warga

Minggu, 11 Juni 2023 - 18:54 WIB
loading...
Viral Anak-anak Jalanan Hadang Truk di Jalur Suramadu Bikin Resah Warga
Aksi anak-anak jalanan ini meresahkan pengguna jalan, pasalnya mereka menghadang truk atau pikap di tengah jalan yang sedang melaju, aksi mereka pun viral di media sosial. Foto: Tangkapan Layar
A A A
BANGKALAN - Video aksi anak-anak jalanan yang sering menghadang pikap dan truk di Jalur Suramadu menjadi viral di media sosial . Aksi mereka pun kian meresahkan warga.

Mereka sering kali nekat berdiri di tengah jalan untuk menghentikan laju kendaraan. Perilaku ini pun membuat resah warga karena membahayakan pengedara yang melintasi jalur cepat tersebut.

Dalam video yang viral di media sosial, memperlihatkan anak-anak jalanan saat berdiri di tengah jalan dan menghadang truk yang sedang melaju kencang di jalur Suramadu – Bangkalan.



Padahal, jalanana track lurus ini termasuk jalur cepat, sehingga tentu saja membahayakan pengendara dan warga.

Dari pantauan langsung di lapangan, mereka memberikan sikap resistensi atau tidak berkenan saat hendak diambil video aktivitas mereka tersebut.



Para anak-anak jalanan ini biasanya berdiri di tengah jalan, baik di lajur barat atau timur, sambil menunggu datangnya kendaraan roda empat jenis pikap atau kendaraan truk.

Saat kedua jenis kendaraan ini sudah terlihat, anak-anak jalanan yang diketahui asal Surabaya ini biasanya langsung mulai berdiri di tengah jalan mencoba untuk menghentikan lsju kendaraan - kendaraan tersebut. Namun jika kendaraan tetap melaju kencang mereka akan langsung meloncat ke pinggir jalan.



Sebaliknya, jika kendaraan yang dihadang ternyata mengalah dan berhenti mereka akan langsung berlarian masuk ke bak bagian belakang kendaraan.
Menurut warga setempat, aktivitas berbahaya ini biasanya terlihat saat sore hari yang terdiri dari beberapa kelompok di sejumlah titik.

Warga seringkali meneriaki dan mengusir mereka agar tidak melakukan tindakan yang membahayakan pengendara. “Namun biasanya mereka hanya bergeser menjauh dan menghadang truk atau pikap di titik lain di sepanjang jalur Suramadu,” kata Rois salah seorang warga.

Warga pun berharap, petugas kepolisian atau instansi terkait seperti Dinas Sosial maupun Satpol PP setempat bisa menindaklanjutinya demi keamanan serta kenyamanan pengendara yang melintas.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)