Keluar Gerindra Sandiaga Uno Gabung PPP? Begini Respons Jubir Milenial

Minggu, 11 Juni 2023 - 02:00 WIB
loading...
Keluar Gerindra Sandiaga Uno Gabung PPP? Begini Respons Jubir Milenial
Sandiaga Uno dan jubir milenial Cak Rian.
A A A
SURABAYA - Sandiaga Salahudin Uno sudah lebih dari satu bulan keluar dari Partai Gerindra. Sampai saat ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia ini Sandi belum memutuskan ke partai mana akan berlabuh pasca hengkang dari partai berlambang burung garuda tersebut.

Di tengah dinamika pembahasan Capres Cawapres 2024 yang terus digaungkan, Sandiaga disebut sebagai salah satu Cawapres potensial yang digadang-gadang akan berpasangan dengan Ganjar Pranowo.

Begitu pula dengan hasil survei Cawapres yang muncul dari beberapa lembaga sebulan terakhir, Sandiaga Uno selalu menempati posisi teratas bersanding dengan tokoh lain seperti Ridwan Kamil, Erick Thohir, maupun Agus Harimurti Yudhoyono.

Berkaitan dengan Partai Politik, Sandiaga kerap diisukan akan segera bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) karena intensitasnya dalam melakukan kegiatan secara bersama-sama.

Baca juga: RPA Perindo Ajak Korban Kekerasan Berani Melaporkan Kasus Kekerasan

Bahkan organisasi sayap dari PPP yaitu Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) telah merekomendasikan Sandiaga Uno sebagai Calon Wakil Presiden untuk diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam acara Rapimnas di Jakarta beberapa waktu lalu.

Berkaitan dengan hal tersebut, juru bicara milenial Sandiaga Uno, Rian Septrianto Maulana turut memberikan tanggapan. Pemuda asal Gresik, Jawa Timur itu mengatakan Sandi sekarang masih menjalani komunikasi intensif dengan salah satu partai.

“Sedang berproses. Menyamakan gagasan demi bangsa dan negara itu butuh waktu dan sangat penting, maka nanti pasti akan diumumkan oleh beliau pada waktu yang tepat," ujar Cak Rian sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, belum diputuskannya bergabung ke partai manapun bukan lantaran Sandi sedang galau dalam memilih tempat berlabuh melainkan sedang fokus bertugas sebagai Menteri.

“Pak Sandi itu kan hobi banget kerja, beliau jika diberi tugas pasti all out. Jadi memang hari-hari nya terus bergerak sampai ke lapisan paling bawah untuk memastikan kebangkitan sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif demi melanjutkan Percepatan Pembangunan di negeri ini," ungkapnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1627 seconds (0.1#10.140)