Mayat Dalam Koper Diduga Mahasiswi yang Hilang, Polisi Bakal Lakukan Pencocokan DNA

Jum'at, 09 Juni 2023 - 08:12 WIB
loading...
Mayat Dalam Koper Diduga Mahasiswi yang Hilang, Polisi Bakal Lakukan Pencocokan DNA
Polrestabes Surabaya akan melakukan pencocokan DNA guna mengidentifikasi mayat yang ditemukan dalam koper di kawasan Gajah Mungkur, jalur Pacet-Cangar, Mojokerto. (Ist)
A A A
SURABAYA - Polrestabes Surabaya akan melakukan pencocokan DNA guna mengidentifikasi mayat yang ditemukan dalam koper di kawasan Gajah Mungkur, jalur Pacet-Cangar, Mojokerto. Diduga kuat, mayat itu adalah Angelia Natania (AN), mahasiswi di Surabaya yang dilaporkan hilang sebulan lalu.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, pihaknya telah menerima dua laporan. Yakni laporan kehilangan atas nama AN pada 5 Mei 2023, dan penemuan mayat di Pacet pada Rabu (7/6/2023).

Tes DNA dilakukan untuk memastikan identitas karena kondisi mayat saat ditemukan dalam keadaan rusak. "Kami tunggu hasil valid dari tim ahli untuk menyimpulkan orang hilang ini atau bukan," kata Pasma di Mapolrestabes Surabaya, Kamis (8/6/2023).

Pasma menambahkan, saat ditemukan, mayat korban sudah dalam kondisi yang membusuk. Namun tubuhnya utuh. Disisi lain, saat ini tengah menahan seorang terduga pelaku pembunuhan AN yang diketahui berinisial R (41). "Terduga pelaku merupakan guru les korban," tandas Pasma.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana menambahkan, R menjadi terduga kuat pelaku pembunuhan AN. Hal ini berdasarkan hasil pengecekan CCTV di apartemen milik korban di kawasan Gunung Anyar. "R ini warga Surabaya. Saat kami pantau di CCTV, kita pertanyakan bahwa yang paling terakhir bersama korban adalah R," katanya.

Mirzal mengungkapkan, R mengaku membunuh AN karena sakit hati lalu melakukan pembunuhan dengan mencekik korban. Selain itu, R juga ingin menguasai harta korban. Ini diketahui lantaran R membawa lari mobil korban. "Oleh R, mobil itu digadaikan," ungkapnya.

Baca: Lily Yunita, Buronan Kasus Penipuan Senilai Rp42 Miliar Ditangkap Kejari Surabaya.

Diketahui, AN, seorang mahasiswi perguruan tinggi swasta di Surabaya dilaporkan hilang usai berpamitan kuliah dari tempat tinggalnya di kawasan Gunung Anyar, Surabaya, sejak Rabu (3/5/2023) pukul 15.00 WIB. Saat dilaporkan hilang, AN membawa mobil Mitsubishi Xpander warna abu-abu nopol L 1893 FY.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6085 seconds (0.1#10.140)