Tatap Pemilu 2024, Perindo Jabar Ingatkan Bacaleg Samakan Visi dan Target Politik

Kamis, 08 Juni 2023 - 17:27 WIB
loading...
Tatap Pemilu 2024, Perindo Jabar Ingatkan Bacaleg Samakan Visi dan Target Politik
DPW Partai Perindo Jabar mengingatkan Bacaleg yang akan bertarung di Pemilu 2024 untuk menyamakan visi dan target politik. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Jawa Barat menilai, para bakal calong anggota legislatif (Bacaleg) memiliki kedudukan yang sama dan berpeluang untuk duduk di kursi wakil rakyat pada periode 2024-2029.

Perwakilan DPW Partai Perindo Jawa Barat (Jabar), Yuyun Saefudin mengingatkan, para bacaleg ini berangkat dari satu keluarga besar. Oleh karena itu, mereka harus memiliki satu kesamaan visi, pandangan, dan target politik.


"Bagaimana Perindo di Jabar ini punya kursi di masing-masing tingkatannya? bangun kebersamaan itu karena pada saat kita satu keluarga maka bangun kebersamaan," kata Yuyun usai menerima kunjungan sekaligus konsolidasi dengan Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan, Abdul Khaliq Ahmad di Kantor DPW Perindo Jabar, Jalan Cipaganti Nomor 75, Kota Bandung, Kamis (8/6/2023).



Yuyun menegaskan, kepentingan seluruh keluarga besar partai bernomor urut 16 ini adalah bagaimana mendapatkan kursi. Siapa saja yang mendapatkan kursi, merekalah yang telah ditakdirkan oleh Yang Maha Kuasa.

"Kita berharap yang menang nanti tidak meninggalkan yang kalah. Yang kalah jangan merasa sudah tidak ada harapan apa-apa, jadi semua bisa menikmati kemenangan ini. Kemenangan ini untuk semua dan masyarakat Jabar," ujarnya.

Dijelaskan Yuyun, Perindo Jabar menargetkan tiap tempat pemungutan suara (TPS) minimal meraih 10 suara. Misalnya di Kabupaten Bandung ada 11.086 TPS, berarti ada potensi suara sebanyak 120.000.



"Saya menjamin apabila konsep itu berjalan ditambah suara caleg, satu kursi sudah di tangan. 10 suara di satu TPS sebagai modal dasar partai ditambah suara caleg, satu kursi untuk provinsi, satu kursi untuk pusat," jelasnya.

Yuyun menegaskan, walaupun masih banyak yang mempertanyakan bagaimana Perindo bisa meraih kursi, hal itu bukan penghalang. Pasalnya, strategi untuk menggalang kekuatan demi meraih kemenangan sudah disusun hari ini.

"Ujungnya bagaimana Jabar sejahtera, kalau DPP, Indonesia sejahtera, kalau Jabar bagaimana sejahtera. Insya Allah Perindo sudah memulai bagaimana masayarakat sejahtera," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2229 seconds (0.1#10.140)