Tak Terima Ditegur, Sekelompok Pemuda Keroyok Ketua RT dan Serang Permukiman Warga

Selasa, 06 Juni 2023 - 19:25 WIB
loading...
Tak Terima Ditegur, Sekelompok Pemuda Keroyok Ketua RT dan Serang Permukiman Warga
Sekelompok pemuda di Kecamatan Mandai, Maros, Sulsel mengeroyok ketua RT karena tidak terima ditegur, mereka juga menyerang permukiman warga. Foto: Tangkapan Layar
A A A
MAROS - Gara-gara tidak terima ditegur, sekelompok pemuda mengeroyok ketua RT bernama Ical di Kelurahan Hasanuddin, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros , Sulawesi Selatan, Selasa (6/6/2023).

Aksi pengeroyokan dan penyerangan sekelompok pemuda terekam video amatir warga.

Korban yang berhasil kabur kemudian dikejar oleh para sekelompok pemuda yang berjumlah sekitar belasan orang ini hingga terjadi penyerangan dan pelemparan batu ke pemukiman warga.



Bahkan rekaman CCTV juga memperlihatkan seorang warga ditendang lalu dikeroyok oleh para pelaku.

Usai melakukan aksinya para pelaku kemudian meninggalkan lokasi, akibat kejadian ini tiga warga menjadi korban satu di antaranya adalah ketua RT. Para korban ini mengalami luka di bagian wajah setelah dikeryokok dan satu warga lainnya mengalami luka di bagian kaki akibat lemparan batu.



Sebelum aksi pengeroyokan yang berujung penyerangan ke pemukiman warga ini terjadi, salah seorang ketua RT menegur sejumlah pemuda yang tengah asik nongkrong di pinggir jalan pada waktu tengah malam.

"Habis takziyah saya keluar sekira pukul 12 malam, dan mendapati beberapa pemuda lagi kumpul, jadi saya tegur karena salah satu dari mereka saya kenal, mereka tidak terima ditegur akhirnya melakukan pengeroyokan dan penyerangan ke pemukiman warga,” kata Ketua RT di Kelurahan Hasanuddin, Ical.


Lurah Hasanuddin, Jiswar mengaku telah mendapat laporan tersebut dan segera melakukan pertemuan dengan para ketua RT dan semua tokoh perangkat desa.
“Kami lakukan koordinasi dan mengumpulkan para ketua RT untuk membahas aksi pengeroyokan dan penyerangan kelompok pemuda,” kata Jiswar.

Pascakejadian ini, pihak Kepolisian Sektor Mandai masih mengejar para pelaku setelah sejumlah warga melapor ke polisi.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3999 seconds (0.1#10.140)