Mobil Listrik Unsika Dipamerkan di Ajang Formula E Jakarta Eprix

Senin, 05 Juni 2023 - 21:48 WIB
loading...
Mobil Listrik Unsika Dipamerkan di Ajang Formula E Jakarta Eprix
Universitas Singaperbangsa Karawang menampilkan mobil listrik dalam ajang Show Off Formula Student Indonesia di Jakarta Internasional Eprix Circuit (JIEC)
A A A
KARAWANG - Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) menampilkan mobil listrik dalam ajang Show Off Formula Student Indonesia di Jakarta Internasional Eprix Circuit (JIEC), Ancol 2-4 Juni 2023. Mobil listrik Singaperbangsa Electrical Vehicles (EV -1) ditampilkan bersama Tim mobil listrik (Anobrain) dari mahasiswa Tehnik Mesin.

Ketua Tim Anobrain Unsika, Rifki Maulana mengatakan tampilnya mobil listrik EV-1 Unsika karena mendapat undangan mewakili Universitas di Indonesia. Selain Unsika undangan juga diberikan Universitas Indonesia dalam event ini.

"Ada dua universitas yang diundang dalam acara ini salah satunya Unsika Karawang," kata Rifki Maulana, Senin (5/6/23).

Baca juga: Aksinya Meresahkan Warga Cimahi, 12 Remaja Dinyatakan Positif Narkoba

Menurut Rifki, ajang Show Off Formula Student Indonesia merupakan bagian dari Event Formula E Jakarta Eprix 2023. Unsika mengikuti ajang tersebut setelah menerima undangan untuk menghadirkan mobil listrik karya mahasiswa Unsika.

"Kami menerima undangan tersebut dengan penuh antusias. Karena ini kesempatan bagi kami untuk memamerkan karya kami dari mahasiswa Tehnik Mesin.

Rifki mengatakan, mobil EV -1 merupakan mobil pertama karya mahasiswa tehnik mesin Unsika. Merupakan kebanggaan mahasiswa tehnik mesin karena menghasilkan karya mobil listrik dan bisa dipamerkan dalam ajang Show Off Formula Student Indonesia.

"Tentunya menjadi kebanggan kami karena karya kami bisa diakui dan di pamerkan dalam ajang Show Off Student Indonesia. Ini akan memotivasi kami untuk terus berkarya," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3045 seconds (0.1#10.140)