Setelah Empat Jam, Api di Pasar Kanjengan Berhasil Dijinakkan

Sabtu, 18 Juni 2016 - 14:56 WIB
Setelah Empat Jam, Api di Pasar Kanjengan Berhasil Dijinakkan
Setelah Empat Jam, Api di Pasar Kanjengan Berhasil Dijinakkan
A A A
SEMARANG - Setelah empat jam berlalu, kebakaran yang melanda Pasar Kanjengan Semarang dapat dijinakkan. Kobaran api tidak terlihat lagi dan saat ini tinggal proses pendinginan oleh petugas pemadam kebakaran Kota Semarang.

Kobaran api baru berhasil dijinakkan setelah petugas mengerahkan puluhan truk pemadam kebakaran. Tak hanya itu, bantuan truk dari PDAM Kota Semarang juga ikut didatangkan untuk memadamkan api.

"Lamanya proses pemadaman karena medan yang sangat sulit. Selain aksesnya sempit, mayoritas kios yang terbakar di pasar ini dalam kondisi tertutup rapat sehingga tidak bisa dibuka. Selain itu, jendela dan atap kios juga diberi teralis besi sehingga membuat petugas tidak bisa masuk untuk memadamkan dari dalam," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang, A Rudianto.

Rudianto mengatakan, sebanyak 13 kios ludes terbakar dalam musibah itu. Meski begitu, dirinya mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

"Api mudah membesar karena beberapa kios menjual plastik. Setelah sekitar empat jam api sudah bisa dijinakkan dan tinggal pendinginan," pungkasnya.

Sekedar diketahui, Pasar Kanjengan Semarang terbakar, pagi tadi. Kebakaran melanda Blok E pasar tersebut sejak pukul 09.30 WIB.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8146 seconds (0.1#10.140)