Carok Berdarah Pecah di Tanah Merah Bangkalan, Brimob Polda Jatim Disiagakan

Senin, 05 Juni 2023 - 02:00 WIB
loading...
Carok Berdarah Pecah di Tanah Merah Bangkalan, Brimob Polda Jatim Disiagakan
Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya. Foto/MPI/Diwan Mohammad Zahri
A A A
BANGKALAN - Carok yang melibatkan sejumlah orang, pecah di Desa Tanah Merah Laok, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan, Minggu (4/6/2023). Enam orang terluka, dan satu tewas dalam peristiwa carok berdarah tersebut.



Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Isman Jaya mengatakan, telah menyiagakan bantuan pasukan dari Brimob Polda Jatim, untuk bersiaga dan menjaga kondusivitas di wilayah Kabupaten Bangkalan, pasca terjadinya carok berdarah di siang bolong tersebut.



"Kami juga dibantu TNI, melakukan upaya pengamanan di lokasi, untuk meredam situasi agar tidak terjadi kembali aksi carok tersebut. Sudah disiagakan juga petugas dari Brimob Polda Jatim, untuk ikut berjaga dan menjamin kondusivitas," terang Febri.



Sejumlah pimpinan daerah pada Minggu (4/6/2023) petang, juga telah turun ke Desa Tanah Merah Laok, untuk berkomunikasi dengan sejumlah tokoh masyarakat. "Masyarakat jangan mudah tersulut emosi, dan jangan mudah terpancing dengan hal-hal yang belum tentu benar," imbuh Febri.

Carok Berdarah Pecah di Tanah Merah Bangkalan, Brimob Polda Jatim Disiagakan




Dalam menyelesaikan konflik, para tokoh desa menurut Febri akan diajak bermusyawarah agar kejadian serupa tidak terulang. "Soal penyebab kejadian masih kita dalami ya, akan kita sampaikan dalam keterangan selanjutnya," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.6072 seconds (0.1#10.140)