1,2 Juta Anggota Majelis Dzikir se-Banten Siap Menangkan Ganjar

Minggu, 04 Juni 2023 - 12:44 WIB
loading...
1,2 Juta Anggota Majelis Dzikir se-Banten Siap Menangkan Ganjar
Perwakilan dan Pimpinan Majelis Dzikir se-Banten deklarasi mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024 di Padepokan Bumi Alit Padjadjaran, Kabupaten Serang, Sabtu (3/6/2023) malam. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SERANG - Perwakilan dan Pimpinan Majelis Dzikir se-Banten deklarasi mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Kegiatan yang digelar di Padepokan Bumi Alit Padjadjaran, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang, Sabtu (3/6/2023) malam.

Kegiatan ini diinisiasi sukarelawan Gardu Ganjar Banten. "Kami sebagai Forum Komunikasi Majelis Dzikir di Banten bersepakat untuk bukan hanya sekadar mendukung tapi mendeklarasikan dukungan tersebut dalam sebuah tindakan," kata Pimpinan Majelis Dzikir Serang KH Elang Mangkubumi.

Kegiatan kali ini diikuti perwakilan jemaah majelis dzikir dari delapan daerah di Banten. Jika ditotal jumlah anggota keseluruhan mencapai 1,2 juta orang. "Mereka akan bergerak secara masif mengetuk rumah tetangganya masing-masing menyampaikan pesan-pesan tentang Pak Ganjar yang kita dukung jadi Presiden 2024," tuturnya.

Komitmen tersebut dituangkan dalam naskah deklarasi yang dibacakan seluruh peserta dan ditandatangani kiai yang akrab disapa Abah Elang itu. Abah Elang mengakui kegiatan kali ini berawal dari kedatangan Ganjar sebelumnya ke beberapa lokasi di Banten. Ganjar bersilaturahmi secara langsung dengan para tokoh Majelis Dzikir Banten.

Menurut Abah Elang, Ganjar merupakan sosok yang humble, supel, dan sederhana. Ganjar dinilai sudah tepat untuk dipilih menjadi Presiden selanjutnya

"Seperti kemarin saya mendekati beliau dan beliau tidak sungkan menerima siapapun itu. Artinya, sudah tepat Pak Ganjar adalah orang yang mampu merakyat, terlahir dari rakyat dan akan jadi presiden rakyat juga," ujarnya.

Mewakili para tokoh Majelis Dzikir se-Banten, Abah Elang berharap Ganjar dapat meneruskan program-program unggulan pemerintahan sekarang. Bahkan terus meningkatkan prestasinya.

Ketua Umum Gardu Ganjar Banten Ahmad Wahyudin Nasyar mengatakan dukungan untuk Ganjar terus menguat berkat program kegiatan yang digulirkan Gardu Ganjar Banten. Mereka akan akan terus melakukan canvassing dan silaturahmi ke seluruh lapisan masyarakat di Banten.

"Alhamdulillah di Banten ini sudah lengkap sebenarnya. Baik dari kalangan jawara, kiai, kepala desa, milenial, pegiat seni termasuk lintas agama semua sepakat mendukung Ganjar Presiden 2024," katanya.

Ahmad menyebut deklarasi kali ini diikuti sekitar 400 orang. Mereka mereka termasuk sejumlah tokoh terpandang di Majelis Dzikir Banten. Seperti KH Hasan Basri (penceramah dari Sepatan), KH Safrudin dari Kraton Kaibon selaku pembaca doa, TB Opa Mustofa Kenadjiran Banten, Tb Ahmad Naufal Kesultan Banten, Tb Didi Fahelepi Sepatan Pimpinan Al Mukaddam, dan KH Muhidin Arif JRA Banten.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)