Pasar Tradisional di Banjarnegara Membara, Ratusan Kios Ludes Terbakar

Minggu, 04 Juni 2023 - 01:20 WIB
loading...
Pasar Tradisional di Banjarnegara Membara, Ratusan Kios Ludes Terbakar
Kebakaran hebat melanda ratusan los dan kios di Pasar Purwarejao Klampok, Kabupaten Banjarnegara, Jateng, Sabtu (3/6/2023). Foto/iNews TV/Elis Novit
A A A
BANJARNEGARA - Kebakaran hebat melanda pasar tradisional Purwareja Klampok, Kabupaten Banjarnegara, Jateng, Sabtu (3/6/2023) tengah malam. Akibatnya, ratusan los dan kios milik pedagang ludes dilalap kobaran api.



Upaya pemadaman api yang dilakukan petugas pemadam kebakaran, terkendala oleh tiupan angin kencang dan banyaknya bahan yang mudah terbakar di dalam pasar. Api dengan mudah membesar, dan merembet ke hampir seluruh bagian pasar.



Pedagang yang panik, berupaya menyelamatkan barang dagangannya dari kebakaran. "Ada sekitar 900 los dan kios yang terbakar. Api diduga berasal dari korsleting listrik," ujar salah seorang pedagang, Sinung.



Kapolres Banjarnegara, AKBP Era Johny mengungkapkan, kebakaran ini diketahui dari warga yang awalnya menyaksikan kepulan asap dan percikan api dari dalam pasar. "Tidak lama kemudian, api dengan cepat membesar dan merembet ke sejumlah bangunan," tuturnya.

Pasar Tradisional di Banjarnegara Membara, Ratusan Kios Ludes Terbakar


Sebanyak 15 unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Banjarnegara, Purbalingga, Cilacap, dan Kebumen, dikerahkan untuk membantu proses pemadaman api. Petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu sekitar tiga jam, untuk dapat memadamkan kobaran api.



Polisi berjaga ketat di lokasi kebakaran, untuk mengantisipasi adanya aksi penjarahan dan kriminalitas. Untuk penyebab kebakaran, masih menunggu hasil penyelidikan dari Polres Banjarnegara.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)