Depresi Bercerai, Ibu Buang Bayi di Trotoar hingga Dikerubuti Semut

Sabtu, 03 Juni 2023 - 05:18 WIB
loading...
Depresi Bercerai, Ibu Buang Bayi di Trotoar hingga Dikerubuti Semut
Seorang ibu membuang bayi di trotoar hingga diketubuti semut karena depresi bercerai.Foto/ilustrasi
A A A
PALEMBANG - Seorang ibu bernama Weni Agustin (35) tega membuang bayi di atas trotoar. Perbuatan ini dilakukan karena depresi sejak bercerai dengan suaminya. Tragisnya, bayi tak berdosa itu sampai dikerubuti semut depan SPBU Tangga Takat.

Weni diamankan dan dijemput unit Subdit IV Renakta, Jumat (2/6/2023) di rumah kontrakannya, Jalan GHA Bastari, belakang kantor pusat Bank Sumsel Babel (BSB) Palembang.

Petugas juga menjemput Abdul Hamid (58), kakek sang bayi bernama Raskah di Jalan SH Wardoyo Gang Famili Setia, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan SU I.

Saat dimintai keterangan penyidik, Weni memberikan keterangan tidak jelas. Salah seorang kerabat Weni menyampaikan, agak terganggu mentalnya setelah bercerai dengan suaminya beberapa tahun lalu.

Baca juga: Geger! Warga Temukan Bayi Terbaring di Trotoar, Diselimuti Kain Warna Pink dan Dikerubungi Semut

Berdasarkan keterangan Abdul Hamid, kejadian ini (meninggalkan anaknya-red) bukan pertama kali dilakukan oleh putri sulungnya, Weni. “Kejadian ini yang ketiga kalinya, yang pertama di bandara, kedua di Klinik LKC Dompet Dhuafa di tujuh Ulu, dan ini yang ketiga,” katanya

Hamid menambahkan, putri sulungnya mengalami gangguan kejiwaan sejak berpisah dengan suami. Ditambah lagi, anak keduanya meninggal pada 2018.

“Kondisi Weni mulai terlihat depresi ketika cucu kedua saya meninggal, terus setelah itu istri saya juga meninggal, saya juga sudah berusaha mengajaknya berobat tapi ia selalu menolak,” ungkap Hamid.

Selain itu, kehidupannya hanya ditopang dengan penghasilan sebagai tukang ojek.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)