Ilmuwan Arab Tewas Tenggelam saat Rafting di Telaga Waja Bali

Jum'at, 02 Juni 2023 - 20:31 WIB
loading...
Ilmuwan Arab Tewas Tenggelam saat Rafting di Telaga Waja Bali
Seorang wisatawan asal Arab Saudi, Ali Rashied S Al Majed (54), tewas tenggelam di Telaga Waja, Karangasem, Bali, Jumat (2/6/2023). Foto/Ilustrasi
A A A
DENPASAR - Perahu terbalik saat rafting di Telaga Waja, Karangasem, Bali, seorang ilmuwan asal Arab Saudi, Ali Rashied S Al Majed (54), tewas tenggelam, Jumat (2/6/2023). Korban sempat hanyut setelah perahu rafting yang ditumpanginya terbalik.



Wisatawan asing asal Arab Saudi yang tewas tenggelam tersebut, merupakan seorang ilmuwan dengan gelar doktor. "Korban sempat hanyut sebelum akhirnya ditemukan," kata Kapolsek Sidemen, AKP Wayan Gede Mudana.



Musibah tenggelamnya ilmuwan Arab Saudi tersebut, bermula ketika Ali bersama temannya rafting sekitar pukul 14.30 Wita, dan didampingi pemandu. Ali dan temannya sempat berhenti untuk melihat air terjun.



Sesaat setelah melanjutkan rafting, tiba-tiba perahu yang ditumpangi terbalik di aliran telaga, tepatnya di wilayah Desa Tangkup, Sidemen. Ketiganya lalu jatuh dan tenggelam di aliran sungai.

Pemandu rafting segera menolong teman Ali, dan dievakuasi ke tepi sungai. Sedangkan Ali hanyut dan tenggelam, hingga akhirnya ditemukan dalam jarak 50 meter dari lokasi perahu terbalik.



Saat dievakuasi dari aliran sungai, Ali dalam kondisi tidak sadarkan diri. Ali lalu dinaikkan ke perahu, dan dievakuasi hingga ke sungai telaga di wilayah Bajing, Klungkung.

Setelah tiba di tepi telaga di wilayah Bajing, korban langsung dievakuasi menuju mobil dan segera dilarikan ke RSUD Klungkung. "Hasil pemeriksaan dokter, korban dinyatakan sudah meninggal," ujar Mudana.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2448 seconds (0.1#10.140)